Guru Honorer Segera Diangkat Jadi PNS

JAKARTA- Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menjanjikan akan mengangkat guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) asalkan sudah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

Direktur Profesi Pendidik Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kemendiknas Achmad Dasuki saat menerima perwakilan dari pihak Konsorsium Guru Nasional (KGN) mengatakan akan ada verifikasi data para guru honorer yang dimulai bulan Juli-September 2010. Verifikasi data guru honorer dilakukan Kemdiknas bekerjasama Badan Pusat Statistik.

“Mungkin pengangatan ini akan dilakukan pada bulan November atau paling lambat bulan Desember. Namun sebelumnya, tentunya harus berdasarkan komitmen dari pihak DPR,” jelas Achmad Dasuki di Jakarta, Kamis (24/5).

Dasuki menambahkan, pada proses pengangkatan guru honorer ini akan dilakukan tanpa tes. Selain itu,¬† pengangkatan guru honorer dilakukan oleh walikota, bupati, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan dinas provinsi setempat. “Persyaratan guru tersebut sudah¬† masuk di dalam database Badan Kepegawaian Nasional. Bahkan masa kerjanya dimulai sebelum Januari 2005,” tegasnya.(zun)

About these ads

5 Komentar

  1. Semoga saja dapat berjalan lancar…..cuma ada perbedaan status guru honor diknas dgn depag. Honor yg seperti apa yg dimaksud? Seperti pada pengalaman pengangkatan sebelumnya.

    • Mudahan-mudahan cepat terrealisasi… kami para guru honorer..sangat mengharapkannya, trims

  2. Ass. sy guru non apbn/apbd di mana batas pemasukan formulir pendaftaran tenaga honorer yang non APBN/APBD adalah 31 Desember 2010, n bagaimana cara isi formulirnya apa harus ke BKD trus ke BKN atau dari Kep.Sek masing2 yang mentransfer data!. mohon jawabnnya. txu. Wass.

  3. mana mas formulirnya?? mampir ke http://www.bchree.wordpress.com

  4. Semoga berita baik ini terealisir dan berjalan dengan lancar, tapi perlu diingat, sebagai warga negara yang baik dan taat hukum tolong hindari KKN, berikan keadilan dan kebijaksanaan pada rakyat,


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.