Menag: RPP Tenaga Honorer Sudah Hampir Rampung

Senayan – Para tenaga honorer patut gembira. Sebab, Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) soal Tenaga Honorer sudah 95 persen rampung dan tinggal disahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Demikian diungkapkan Menteri Agama Suryadharma Ali saat berbicara dalam rapat gabungan Komisi II, VIII, dan di ruang KK II Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

Menag menyebutkan bahwa tenaga honorer terutama di daerah memang jadi persoalan. ”Karena itu semangat untuk menyelesaikan menjadi perhatian bersama,” kata Suryadharma.

Namun demikian, sudah ada 56 ribu guru agama yang dituntaskan statusnya secara bertahap. Namun, masih ada  29.963 guru honorer yang mendesak untuk segera diangkat.

Menteri asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga mengatakan, mereka yang tidak diangkat semata-mata karena tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005.

Suryadharma mengatakan, meski RPP tentang Tenaga Honorer sudah 95 persen rampung, diperkirakan akan terkendala oleh alokasi dana dari pemerintah. (zun)

About these ads

9 Komentar

  1. FTHSNI BLORA TAK AKAN HENTI BERJUAANG SEBELUM SK PNS DITANGAN KITA……

  2. FKGHS KOTA BANDUNG AKAN BERJUANG TERUS UNTUK KEADILAN PARA GURU HONORER SWASTA. JANGAN PERNAH MENYERAH. Hasanudin.

  3. mana pp nya mana ? ndobos kabeh kurang ajar mempermainkan orang kecil kejam ora duwe ati ora duwe perasaan edaaaaan

  4. FKGH SD Kecamatan ciruas kab Serang-Banten, akan brjuang terus dan menunggu janji-janji yang di hembuskan. ingat janji adalah hutang kalau tidak dibayar di akhirat akan di perhitungkan oleh Allah SWT, KAmi kerja lebih dari pada guru pns. lihat dilapangan yg menunjang terlaksananya KBM guru Honorer yg aktif. Lunasi janji-janji / uang itu segera.

  5. FKGH SD Kecamatan ciruas kab Serang-Banten, akan brjuang terus dan menunggu janji-janji yang di hembuskan. ingat janji adalah hutang kalau tidak dibayar di akhirat akan di perhitungkan oleh Allah SWT, KAmi kerja lebih dari pada guru pns. lihat dilapangan yg menunjang terlaksananya KBM guru Honorer yg aktif. Lunasi janji-janji / utang itu segera.

  6. SE Menpan No 5 Tahun 2010 tentang Honorer.
    Untuk Kategori II terlalu Rawan penyalahgunaan Jabatan
    1. Untuk Kategori II terlalu Rawan pemalsuan data (mudah SK palsu, mudah buat Absensi fiktif, daftar gaji fiktif dll)
    2. Untuk Kategori II terlalu Rawan terhadap makelar SK
    3. Untuk Kategori II terlalu Rawan segalanya
    4. Untuk Kategori II Buang-buang anggaran Negara dan habiskan waktu Pemerintah saja
    5. Untuk Kategori II pemerintah atau BKN kalau memang serius dan tidak main asal angkat PNS harus mendampingi terus jalannya pendataan……

    • irvan, bagus benr kata-kata kamu, semoga kamu mati kecelakaan. krn kamu menyepelekan kami sebagai tenaga honorer, yang kamu anggap mengahbiskan uang negara. kamu orangnya angkuh, sombong dan kurang ajar

      • bung, irvan sebaiknya anda tidak usah menyebutkan yg no. 4, itu kan dah otomatis tingkat kesejahteraannya apalagi bekerja d instansi pemerintah secara terus menerus. sebetulnya mslh kerawanan data bisa terjadi d mana saja, yg perlu diwaspadai honorer berusia muda dg tmt nya dah 5 thn ke atas(perlu ada ketelitian/pengakuran sejak mulai honorer dg menggunakan ijasah SMA/S1 nya) jd BKN?BKD turba k Lapangan Bantu dg LSM/Mahasiswa, kasihan kpd yg sudah lama honorer apalagi dah berumur.

  7. @irvan, bagus sekali tulisanmu, apak kami honorer terlalu hina untuk kamu sehingga kami ndak ada bagusnya


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.