HONORER NON APBN/APBD DIANGKAT 2011

Tenaga honorer non APBN/APBD harus bersabar untuk diangkat sebagai CPNS. Panitia kerja (Panja) penyelesaian tenaga honorer yang terdiri dari gabungan Komisi II, VIII, dan X DPR RI bersama pemerintah memutuskan, pengangkatan honorer non APBN/APBD akan dimulai pada 2011. Alasannya, karena tahun ini seleksi CPNS difokuskan pada honorer tertinggal yang sesuai PP 48 Tahun 2005 jo PP 43 Tahun 2007.

“Mereka (honorer non APBN/APBD) tetap akan diangkat, tapi harus menunggu sisa honorer dulu,” kata Deputi Kementerian PAN&RB bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho kepada JPNN, Rabu (3/3).

Mengenai pengangkatannya, menurut Ramli akan mengikuti tahapan seleksi layaknya pelamar umur. Namun seleksinya dilakukan tersendiri. Artinya antara honorer dan pelamar umum tidak dites secara bersamaan.

Kebijakan ini diambli agar sesama honorer bisa saling mengukur kemampuannya masing-masing. Mereka pun ditetapkan kuotanya, tidak seperti honorer tertinggal yang sudah pasti semuanya diangkat.

“Ya tidak mungkin diangkat semuanya. Kan mereka bukan tenaga honorer tertinggal. Kalau mau jadi PNS harus ikut seleksi. Pemerintah pun menetapkan kuotanya, misalnya, tahun 2011 formasi untuk honorer non APBN/APBD 10 ribu orang,” tegasnya.

Bagi yang tidak lulus tes, pemerintah akan mengangkat mereka menjadi PTT (pegawai tidak tetap). Nantinya para honorer ini akan digaji oleh instansi pusat atau daerah di mana mereka bekerja.

“Kalau di daerah, gajinya diambil dari PAD. Jadi jika PAD tinggi, gaji yang diberikan harus standar UMR dan ada tunjangan kesehatannya. Intinya, untuk urusan gaji harus disesuaikan dengan kemampuan daerah,” terangnya. (zun)

About these ads

273 Komentar

  1. Yth, kapan akan dilakukan pengangkatan honorer yang telah memenuhi syarat sesuai PP no.48/2005 Jo PP No. 43/2007. Trima kasih…

    • sabarko saja bro!!! yang penting kita frend

      • sabar pren kita kan bro

    • Bapak-Bapak YTH tolong perhatikan nasib kami…

    • Sebetulnya kami ingin kejelasan bpk DPR dan Pemerintah yg terhormat!
      ya kalau memang kami yang masuk kaegori 3 dan 4 gak mau diangkat,ya ngomong! kami mau cari kerjaan lain!
      kami punya anak dan istri> gaji cuma 100.000.000 eh salah !
      100.000

    • SUKWAN = SUKa relaWAN
      bisa difahami gak maksudnya????

      COBA seandainya tunjangan sertifikasi, digunakan buat gaji yang sukwan… mungkin kita agak mingkem dikit. gak tereak-tereak minta di angkat kayak gini….

      bayangin 100.000/bulan.
      2000 % di bawah PNS.
      tapi apa mau dikata, kita khan cuma SUKWAN….
      walau nyatanya kerjanya sama kaya PNS…

      bayangin lagi…..
      seandainya semua sukwan mengundurkan diri….
      mereka pasti akan tahu yang sebenarnya…. perbandingan nilai produktifitas antara SUKWAN dengan PNS

      MENYESALKAH MEREKA!!!

      kita saksikan setelah pesan-pesan berikut ini….

      • iya brow……
        setuju banget, coba bayangin klo semuasukwan mengundurkan diri.mungkin semua instansi akan “nobrah nakor”. kebanyakan sekarang yang bekerja adalah sukwan.pegang kelas masih suruh pegang administrasi. sedangkan yang sudah sertifikasi cm “ongkang-ongkang ambi guya guyu”.ngapain dia kerja?wong g kerja z udah digaji berlipat ganda.

      • mmg btul bos mereka yang bersertifikasi tdk menandakan kopetensi atau suri teladan/disiplin yang baik ..yg ptg kan bulanan dobel,tf dll

      • memang klo qt mundur semua sukwan…
        pasti kerja yg PNS pasti akan bingung dan hancur….

    • saya honorer APBD tahun 2004 pemkab sragen, umur 54 tahun, pada 31 desember 2011,. apakah masih bisa bekerja di pemkab sragen, sampai umur pensiun, sukur-sukur masih bisa jadi PNS ? sebab per 1 jamuati 2012 di berhentikan drngan hormat tanpa perhatian dan atau pesangon pemerintah sedikitpun., mhon bantuanya . terimakasih.. Anunk Sunarto
      ..

  2. tolong perjuangkan juga nasib kami honorer non apbn/apbd

    • kita sudah berusaha semaksimal mungkin, namun pihak pemda setempat seakan-akan menutup-nutupi pendataan ini. untuk membukanya kita membutuhkan 1 orang anggota lagi. Gimana! kamu berminat mejadi anggota???

      • bener sob,,,,
        saya mhon dgn sangat,,,,
        jgn sia2 kan pengabdian kami…

      • semuanya itu sudah di atur oleh orang2 yg di atas. (klo putihan, mana bisa jadi pns., semoga saja tanpa syarat apa2 kita bisa di angkat semuanya, amiiiinnn….. “seperti saya juga”)

  3. Mudah-mudaha panja DPR membuahkan hasil yang maksimal!

  4. Mohon prjuangan nasib kami pak..

  5. masa bodoh. tapi berapa harganya. sepanjang penerimaannya masih di daerah, oh, my God………..

    • Emang, Kemampuan Situ berapa??? Kalau mau, hubingi saya saja!!! HO…..HO…..HO….HO….!!!!
      saya tunggu ya!!! Buruan Limited Edition Lho!!!!

      • Ohh… iya
        aku punya kesengsaraan ni, bisa gak buat bayar jadi PNS. siapa tau aja situ doyan mempertontonkan kesengsaraan orang lain…
        kan bermanfaat buat situ… bener gak…

  6. Tolong diperhatikan nasib guru honorer non APBN dan APBD di sekolah negeri

    • iya… ntar kalo saya udah ada yang memperjuangkan di angkat jadi PNS, nanti kamu akan saya perjuangkan ya…

  7. Bapak/Ibu yth. kalo seleksi berarti akan ada persaingan di antara Tenaga Honorer Non APBN/APBD, padahal mereka adalah merupakan korban kebijakan dan dilihat masa kerja dan usia mereka udah cukup tua kalo harus mengikuti ujian seleksi tentu yg usia muda akan lebih mendapat kesempatan padahal masa kerjanya lebih banyak yang tua berati akan ada ketidak adilan dalam perekruan tenaga non APBN/APBD tolong bapak tinjau kembali kasihani mereka mereka butuh membiayai anak dan istri yang udah puluhan bahkan ada yang lebih dari 23 tahun dan dalam RPP tertuang ijasah min. SMA padahal yang masa kerjanya sudah lama malah yang dari SD dan SMP. brarti bagaimana yang ijasahnya SD, SMP pak???

    • YA iyalah masa YA IYA DONK! Duren aja di beLAH bukan di beDONK!!! DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….DONK….

  8. Tolong perhatikan masa kerja honorer, yang sudah lama mengabdi, sebaiknya lebih diprioritaskan. Honorer di lingkungan pemda kuningan jawa barat masih banyak yg belum beruntung korban kebijakan pp 48.

    • Huuuuuuuuuuuuuu…………! Hari Gini………?
      Saya saja yang mulai mengabdi sejak Tahun 2, ga diperhatikan alias ga digubris.
      Emang Masa Kerja Sampean sudah berapa lama? Ah…..! Pasti baru 1 Tahun 3 Bulan kan!!! Ayo Ngaku………..!!!!!!!!!!

      • Komentar oleh Sintia on 21 Juli 2010 10:53

        Huuuuuuuuuuuuuu…………! Hari Gini………?
        Saya saja yang mulai mengabdi sejak Tahun 2, ga diperhatikan alias ga digubris.
        Emang Masa Kerja Sampean sudah berapa lama? Ah…..! Pasti baru 1 Tahun 3 Bulan kan!!! Ayo Ngaku………..!!!!!!!!!!
        ========================================================

        Kok komennya gitu yah… agak punya perasaanlah…sm2 jd honorer, sy sih pekerja swasta ga ngerti masalah ginian, simpati ajah bagi mereka (honorer), saya kira anggaran pemerintah cukup untuk mengangkat mereka jd PNS, mungkin memotong anggaran departemen/ kementerian untuk penghematan anggaran negara,… dan dananya di alokasikan ke mereka …

      • lho…. kok kamu kmennya begitu…. dukung aza kalo emang mereka sudah memenuhi syarat,,,, knapa tidak…. kecuali yang datanya siluman tuh biar kualat yang ngurusinnya…. sya yakin pemeirntah mampu menggaji honorer jadi cpns… masa DPR aza biasa jalan2 ke luar negri dengan seribu macam alasan…..

      • kita selaku kawan honorer,wajib berbahagia ada seprofesi yang masuk dalam kategori,sebaiknya anda lengkapkan dulu data2 yang sudah2 harus ada bukti fisik bukan data fiktif.agar nantinya bila diperlukan ada.tidak semua
        data siluman perlu dicatat okey.ya kita sesama honorer harus senasib sepenganggungan mungkin belum sekarang lusa.pemerintah tidak tidur kok,sabar aja.

  9. tenaga honorer yang tertingal…! apalagi ini? tahun kapan sebagai patokan. misalnya saya mulai honorer th 2002, terlepas dari database 2005. apakah ini yang disebut tertinggal?… seharusnya patokan di honor apbn/apbd atau non apbn/apbd, ini tidak menjadi penghambat seseorang honorer untuk diangkat menjadi pns. mereka bisa bekerja sekian lama tahun, itu ka karena mengabdi, seharusnya asal masih mengabdi itu yang menjadi patokan. pemerintah harus berterimakasih kepada sekolah, orang tua murud, dan lebih-lebih kepada honorer tersebut. hanya alibi dangkal jika masalah asal dana menghonor mereka dibedakan. asal tidak pegawai siluman, dan masa pengabdian cukup kenapa tidak diangkat. INI MELANGGAR HAM! hal itu terjadi karena tuntutan jaman ketika itu ya seperti itu. tak bisa masa itu di atur dengan peraturan sekarang. sekali lagi ini PELANGGARAN HAM! asisten tukang batu di perumahan saja sudah 40 ribu perhari masa honorer kurang dari 20 ribu perhari. apakah ada makelar GURU?

    • @Datoen Poejiono. Jangankan 20 ribu, saya GTT pada SDN di Jawa Timur bagian barat, Tugas Pokok sebagai Guru Kelas V sekalian Wali Kelas, selain itu juga ada tugas tambahan mengerjakan segala pekerjaan sekolah yang menggunakan komputer, belum lagi mengerjakan administerasi kelas, itu saja dalam sebulan hanya mendapatkan Upah sebesar Rp. 175.000,- kalau rata-rata sebulan ada 24 hari kerja efektif hanya Rp. 7.291,- (Rp.7500,- saja nggak ada) SETUJU Saudaraku Senasib Seperjuangan Memang Pemerintah Hanya mementingkan kesejahteraan orang yang sebenarnya SUDAH SEJAHTERA. Bagaimana Tidak ??? Perekrutan CPNSD Sudah nggak ada celah lagi buat orang Kecil. Terbukti dengan modal Rp. 125.000.000,- sampai Rp. 150.000.000,- untuk bisa diangkat CPNS. nggak ada duit GTT sampai abadi. Memang patut jika kita memberikan KUTUKAN JADI PATUNG KODOK bagi Pejabat yang JUAL Tuh Idaman Banyak orang. ada juga yang rela membayar ratusan juta untuk itu…..

      • YAAAA SAMA DONK NASIB KITA!!!!!!!!!!!!!
        SUKWAN ITU KAN CUMA JADI JONGOS!!!!!!!!!!!
        ALIAS KOT SORKOT!!!!!!!!!!!!!!

      • kita harus sabar selaku orang kecil,yang penting kita ikhlas melakukan semua pekerjaan yang kita jalani sehari2mudah2han tanpa uang kita bisa jadi PNS.amin

    • Honorer tertinggal menurut sy itu hanya akal2an saja,,,, digaji oleh APBN apa ya koq bisa tercecer…., semua yg digaji oleh APBN/APBD pasti terdata karena hrs ada laporan pengeluaran negara/daerah setiap bulan/tahun. koq tiba2 muncul nama yg tercecer atau tertinggal……….
      kalau saya yg sudah honorer sejak 1997 tidak termasuk yg tercecer, tp yg tersisih…. kalau nanti ujian, tidak lulus berarti jadi yg terbuang dong….hahaha….. nasib….nasib…..

  10. Betul..betul..betul.. Mungkin ini yg dinamai nasib.. Tdk semudah yg kita bayangkan..
    Semoga semangat utk menjadi honorer tdk berubah. Suatu kebijakan yg tdk ada kesusaian akan berdampak/akan mempengaruhi smua aktivitas yg berjalan smula,sdh merupakan hkm alam bhw yg lemah akan diabaikn. Dimana Hak sdh tdk lagi dihargai maka gejolak tuntutan nalar kepermukaannya. Tuhan maha memberi dan mendengar serta melihat.. Smoga smua kita diampuni. Perjuangan kita akan dibalas setimpal. Ok .. Selamat berjuang..konco2 senasib.

    • Itumi yang bunuh Rambo

      • Amin…..mudah2an tuhan membalas kebaikan kita swaktu di dunia ini, karena klo bukan tuhan yang tahu sipa lagi !

  11. Apa tidak sebaiknya diprioritaskan bagi para honorer non APBD/APBN yang pada saat ini sudah masuk database…. Kalau dilakukan pendataan ulang tergadap tenaga honorer non APBD/APBN, maka yang sekarang sudah masuk database akan ikut pendataan lagi, lalu apa pemerintah tidak kasihan pada para honorer yang sudah ikut pemberkasan yang membutuhkan waktu, tenaga, biaya yang tidak sedikit dan sampai saat ini tidak ada kepastian SK-nya. honorer ini (database non APBD/APBN) merupakan korban utama dari PP 48 tahun 2005 dan PP 43 Tahun 2007, masak iya akan jadi korban lagi pada PP yang baru….. apa kerjaan PP itu memang menimbulkan korban…. koq kaya’ PP yang depanya pakek Satpol aja…. (Satpol PP maksudnya…)

  12. kpd Yth ;
    Bapak Ramli Naibaho selaku Deputi Kementrian PAN&RB bidang Aparatur SDM,,,,
    Mohon Pemerintah kiranya agar mendata Pegawai Honorer Non APBD/APBN yg mulai menjadi Honorer pada tahun 2006 hingga sekarang, supaya dikemudian hari diwaktu dilakukan pengangkatan secara bertahap tidak ada Manipulasi Data.
    Kami akan selalu bersabar untuk diangkat menjadi CPNS. dan kami mohon perjuangkan nasip kami,,,,,,,,,,,,,,,,,, PAK!!!!!!

    Terimakasih,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    • mimpi kali yee….!
      pemerintah lu suruh njilatin ludah yg sdh dikeluarin?
      lha habis melarang pengangkatan honorer baru koq disuruh mengakui dan malah disuruh mengangkat honorer baru menjadi pns.

      • Anda ” E G O I S …. ”
        mungkin anda sudah trmasuk dalam PP 48 thn.2005 jo 43 thn.2007..
        Atw anda sudah mmpunyai pkerjaan yg memadai bgi anda…??
        mengapa persoalan bangsa ini ada anak tiri dan anak kandung….
        Ya pastilah kami yg tidak termasuk kategori ingin diperhatikan…
        krna kami juga Abdi Negara,,..??? ( Rela tanpa Gaji,, Dan Bekerja Nyata..megabdi untuk negara)
        Sharusnya pemerintah jangan memandang sebelah mata..,.
        jika mau di tiadakan pengangkatan, Di stop dong tenaga2 Suka rela,,atw Magang Di instansi pemerintah…di mulai 2011 ini ,, agar nantinya tidak ada penuntutan kedepan… nah… TMT 2006 s/d 2011 harus diperjelas nasib mereka… pp baru adalh pilihannya..,, krna mereka bekerja di instansi pemerintah dan harus mempunyai payung hukum…
        mudah2an itu bisa terwujud,,,..
        Sebagai Anak bangsa yg sudah jelas mengabdi pada Negara….

      • sombong baru jadi pns.. mendingan jadi pengemis …santai,,,

  13. teman2 walaupn hanya mjd honorer tp kita harus bersyukur karena kita masih mendapat pekerjaan.
    sedangkn jika d angkat CPNS itu hanya efek samping dari nasib kita …

    • ya,
      saya setuju yang penting kita ikhlas menjalani profesi kita pasti ada jalan menuju kebaikan.jangan mengeluh saja tidak menyelesaikan masalah.berfikirlah ”kita sudah berbuat apa untuk negara? jangan fikirkan negara berbuat apa untuk kita? kan salah….

  14. CPNS teranulir telah lulus uji tulis, lulus uji administrasi. Cuma yang mengganjal satu yaitu APBN/APBD-nya. CPNS teranulir berjuang terus menuju kebijaksanaan yang menyatakan “Cukup hasil tes tahun 2005, tapi pemberkasan lagi untuk membuktikan masih aktif bekerja di instansi”.

    • benar..apa kata bang sarto karena apabila mengacu pada apbn dan apbd..pemerintah masih mengangkat tenaga honorer apbn buktinya masih ada pengangkatan bidan ptt di intstansi dinas kesehatan…kapan yang non apbd apbn akan di angkat menjadi pns bila masih berpatokan pada apbn dan apbd?…

  15. saya ptt masuk pertama kerja 1 maret 2005 belum masuk data BASE karena kurang dr 1taun.,.,apakah bsa diangkat menjadi CPNS taun 2010/2011 ???

    apakah masih da lg tenaga honorer yang akan pemberkasan untuk kurang dr 1taun pd taun 2005………….padahal saya masih bekerja terus menerus sampe sekarang.,..,brarti sdh 5taun bekerja,,.apakah masih da harapan untuk masuk jdi CPNS ???

    • saya jga sama spt sampean n masih banyak lg temen2 yg bernasib spt kita..

      • Nasib anda sama dengan kami, sekarang nasib anda gmn apa sudah masuk databasde K1?klo bisa kita bersatu.

    • Nasib anda sama dengan kami, sekarang nasib anda gmn apa sudah masuk databasde K1?klo bisa kita bersatu.

  16. Kepada Bapak-bapak yang duduk di Pemerihntahan, baik Pusat, Propinsi maupun Daerah serta anggota Dewan yang di Pusat, Provinsi dan Daerah ….
    Tolong di kaji ulang….. Pada tahun 2005 di kabupaten saya (Kabupaten Pemalang – Jawa Tengah) sudah ada pendataan Tenaga Honorer yang Non APBD/APBN dengan Kategori MS2. Terus keluar aturan setelah tahun 2005 seluruh kepala Instansi Pemerintahan dilarang untuk merekrut/menerima tenaga honorer di Instansinya masing-masing.
    Hasil dari Pendataan Honorer Tahun 2005 di Kabupaten Pemalang antara lain :
    1. MS1 adalah Kategori Tenaga Honorer yang dibiayai/menerima honor dari APBD/APBN (menerima SK Bupati dan menerima Honor Daerah) dengan TMT (Terhitung Mulai Tugas) sebelum Tahun 2004 dan sudah terdata di Daerah dan Pusat; (secara otomatis diangkat CPNS)
    2. MS2 adalah Kategori Tenaga Honorer yang dibiayai/menerima oleh Instasinya sendiri dimana honorer tersebut bekerja. Tidak menerima honor dari APBD/APBN dan TMT (Terhitung Mulai Tugas) dari tahun 2004 s/d 2005 dan baru terdata di tingkat Daerah;
    (Belum ada kejelasan kapan akan diangkat CPNS)
    3. MS3 adalah Kategori Tenaga honorer yang TMT (Terhitung Mulai Tugas) setelah tahun 2005 dan berlum terdata di tingkat Dareah;

    Demikian ….. ini data di Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, smoga bisa menjadi pertimbangan dalam menetapkan kebijakan maupun aturan. Terima Kasih.

    • di instansi saya masih ada bidan ptt yang di biayai apbn setelah pendataan 2005… bang….

  17. saya sudah mengabdi di sma negeri 1 pagaralam dari th 1989 sampai sekarang namun belum diangkat, sedangkan umur sudah 41 tahun,saya berharap kalau pemerintah bijak tolong kami diperhatikan,saya dibiayai olen non APBDdan APBN.jadi bagaiman nasib saya ini, kalau mau diangkat kapan.terima kasih

  18. IA BETUL TLG KAMI BPK-BPK yg berwenang untuk nasib kami…untuk kami honorer yg TMT th 2005 (jan-okt)itu sebelum ada larangan untuk memasukkan honorer jd kami legal dan kami sampai skr msh bkrj & digaji dari APBD,kalau menurut PP apapun kami tdk masuk dimanapun…pdhl kami masuk th 2005,jd tlg angkatlah & buat PP untuk kami yg masuk th 2005 sblm ada larangan memasukkan honorer…jd tlg angkatlah untuk kami honorer yg memiliki sk dr 2005 ke bwh

    • Nasib anda sama dengan kami, sekarang nasib anda gmn apa sudah masuk databasde K1?klo bisa kita bersatu.

  19. yth. Kepala BKN
    saya seorang tenaga honorer yang diangkat TMT 1 Maret 2005 yang d gaji oleh APBD, Kpan pengangkatan nya

    • Nasib anda sama dengan kami, sekarang nasib anda gmn apa sudah masuk databasde K1?klo bisa kita bersatu.

  20. KAMI SIAP DAN SELALU MENANTI KEBIJAKAN DARI PUSAT, SALAM HORMAT TENAGA SUKARELA (TKS) PAGARALAM

  21. Bpk Pejabat yth: dan Teman teman sekalian , Jangankan yg non APBN/APBD…..nasib guru yg APBN, SK Mendiknas, sesuai PP48, PP 43 2007 , masa kerja 20 tahun lebih, masuk data base, punya NITH (Nomor Induk Tenaga Honorer) masih berserakan atau belum ada pengangkatan…..Ini fakta dan nyata…..bisa anda bayangkan bagi anda yg non APBN/APBD…kapan giliran Anda………??????????????????????????????

    • sampeyan ngece yo mas/mbak…??

      • sampean bego…telat dan tulalit..mau maunya honor nyampe 20th lebih…

  22. misalnya yang menerbitkan SK Lurah atau Camat apakah memenuhi syarat diangkat jadi PNS…. karena saya sudah honor 14 tahun…..

    Tolong di jelaskan agar kami tidak was-was hingga hati menjadi tenang…..

    • hahahahh SK LURAH kok minta diangkat PNS ??? la nanti anak cucu dan familinya dibuatkan SK semua, LUrah jaman sekarang grawut kabehhhhhhhhhh

    • hi…hi…hi….piye sih mas…moso Lurah / Camat ngeluarin SK ? ntar satu desa bisa jd PNS semua…..ho..ho..ho…bisa2 ga ada yg mau nghonor jd guru dong….soalnya jd guru honor susehnya minte ampun dah buat jd PNS….jaman skrg duit yang bicara. Ada duit PNS datang tidak ada duit PNS sulit.

  23. saya bekerja di instansi pemerintah terhitung dari tahun 2007 ditampung APBD dan mempunyai SK Bupati apa bisa di angkat menjadi CPNS

  24. saya honorer sudah kurang lebih 21 tahun ,tetapi belum terangkat menjadi PNS . honor saya dari Non APBD dan APBn, jadi kapan saya bisa diangkat dan pada siapa saya memohon untuk diperhatikan nasib nya.muda-mudahan para biogkrat dinegeri ini masih punya sifat belas kasih terhadap nasib seperti saya ini, karna masih banyak saya-saya di jagat raya ini.

    • bisa nak nanti saya angkat ngganti naszarudin

  25. sudah 6 tahun sy jd guru WIYATA BHAKTI walupun blm diangkat PNS sy tetap bersabar untuk menanti saat Pemerintah memperhatikan kami, th ini atau thn depan sy sgt berharap untuk dpt masu PNS, Bapak bapak yg duduk di Pemerintahan yg terhormat perhatikan nasib kami. lebih baik dana sertifikasi dialokasikan untuk pengangkatan guru yang sdh mengabdikan diri drpada untuk sertifikasi guru yang kerjanya tdk seprti kami, terus tteeranng kami iri.

    • Q sangat sangat bangts setuju….dngn kmentr anda.

      • semoga saja yang mempersulit, menghambat, pengangkatan honorer non apbd/apbn aku sumpahin jadi orang kaya ….
        pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat di bawah ini !
        a. anjing b. babi c. cacing d. dracula
        pritikiuew !!!!!!!!!!!!

    • kalo saya setuju jika dana sertifikasi dialokasikan untuk tenaga2 honorer non APBN walaupun harus uji kompetensi dulu dengan PNS PNS. Saya yakin Kompetensi PNS jauh di bawah rata2..ayoo siapa yang berani adu kompetensi dengan PNS ? pasti yang menang ya…honor lah..wong PNS kerjanya kalo ngajar cuma TIDUR !!!!

    • betul sy setuju klo dana sertifikasi dialokasikan untuk pengangkatan guru honorer, sebab sertifikasi malah membuat guru PNS semakin malas dan lupa pada tugasnya…..kami guru honorer yang cape bekerja disuruh ini itu tanpa memperhatikan tenaga dan kesejahteraan kami…..sementara guru PNS hanya duduk2 ngrumpi sambil menghitung uang yang mrk dapatkan secara cuma2…..

  26. bpk ibu tolong sy, dengarkan jeritan hati guru Wiyata Bhakti,

  27. ya…ternyata kita masih harus tetap bersabar…memang nasib kita untuk selalu..menunggu dan menunggu malah mungkin menunggu yang tak akan pernah ada hasilnya….apa daftar jadi calon DPR or ketua KPK aja kali ya…he…

  28. Bapak Menpan & RB yang terhormat, terimakasih perhatiannya atas honorer non abpn dan apbd. saya salah satu honorer non apbn apbd yang telah mengabdi sejak tahun 1993 di SMAN 1 Pupuan dan tidak putus sampai sekarang dan telah masuk database di Kabupaten Tabanan kelompok B, tepai nama saya tidak masuk di data base BKN pusat. Yang saya sangat sesalkan adalah kenapa ada perbedaan antara honorer apbd apbn dengan honorer non apbn apbn? Seolah-olah kami ini adalah anak tiri. Pakai tes segala yang non apbn apbd, sedangkan yang honorer apbn apbd cuma melengkapi administrasi saja. Dimana letak keadilan di negeri ini ? Apa yang berhak jadi PNS cuma mereka yang honorer apbn dan apbd saja? Tolong disamakan proses seleksinya. Mohon dipertimbangkan. Suksma

  29. saya adalah gtt tahun 2003 dan sekarang saya telah tersertifikasi, apakah dana dari sertifikasi tersebut termasuk APBN atau bukan

  30. Yth Bapak Menpan Di jakarta. Saya tenaga guru GTT di SD Negeri Awa’ai Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara sejak tahun 2004 status non apbn apbd. saya sering membaca di media koran, internet dan media lain bahwa pada pengangkatan honorer pada tahun ini lebih ada perhatian pada tenaga honorer yang di gaji dari apbd apbn padahal soal pekerjaan sama saja. untuk itu mohon pak perhatikanlah kami ini, kami juga manusia yang sama dengan tenaga honorer apbn apbd yang butuh keperluan hidup setiap hari. tapi mengapa harus dibeda-bedakan antara kami dan mereka. di negeri ini selalu ada perbedaan antara tenaga honorer apbd apbn. padahal negara kita ini adalah negara yang bercita-cita mau menegakkan keadilan.

  31. pada dasarnya tenaga honor ini bekerja untuk negara juga apapun instansinya,… kadang pekerjaan honorer pun tidak kalah padat dan penting,.. bahkan tenaga ini ada yang sudah mengabdi pada negara belasan tahun. kasihan khan… timbal balik kapan……

  32. Kenapa harus TESTING untuk tenaga honorer NON APBD/APBN ga ada lagi jalan lain karena sy selama ini testing dari jalur umum selalu gagal. Karena ga ada lagi minat tuk belajar apalagi sy sudah termasuk lama bekerja n sudah berkeluarga, menurut sy tolong dong diutamakan yang sudah lama bekerja. terimakasih.

    • Betul…Betul…Betul banget……..

    • kya gk tau aja..!!ya pastilah oknumnya cari duit…spa bnyak dia kan dpatttt…..

  33. ya kenapa mesti testing?saya bekerja kw lebih baek dari yg udah sertifikasi.masih ragukah dgn sy .mengabdi selamahampir 17 thn di sma negeri.mohon dengarkan jeritan kamim -para gtt yg tgs ngajar sama dgn yg sdh sertifikasi

  34. Terkadang saya heran dengan pemerintah kok masih ngabisin uang negara sih pak ???
    Kami Honorer non APBD/APBN ini seperti tebu habis manis sepah dibuang!!!
    Jawabannya hanya selalu menyudutkan padahal kami udah turut meringankan beban negara untuk mengurangi pengangguran.
    Sudah sepantasnyalah kami diperhatikan pak!. Saya sudah mengajar selama 8 tahun sebagai guru mata pelajaran TIK yang merupakan sebuah mata pelajaran kompetensi untuk dapat menggunakan teknologi dengan baik dan ada daya saing agar anak bangsa tidak ketinggalan didunia luar. Mengajar 24 jam hanya bergaji Rp. 360.000/ bulan yang mungkin ini hanyalah jajan bapak/ibu pejabat sekalian tapi kami memeras otak untuk memperbaiki moral anak bangsa ini. Kenapa dinegara ini sepertinya tidak takut akan balasan ALLAH????? Pemimpin yang Dzolim itu nanti akan mendapat balasannya yah mungkin tidak cepat tapi yakinlah itu pasti!!!!!!!
    Seharusnya kamilah yang menjadi prioritas dari semuanya. Sampai saat ini SK Walikota juga tidak kami dapatkan . Mana janji Untuk PENDIDIKAN???????!!!!!!!

  35. tolong pa sy!!!sy honorer non apbd/apbn dari thn 2003 yang di SP kan oleh pa sekda…tolong samakan nasib sy sprt honorer yang dibiayai apbd/apbn!!!mrk akan diangkat tnpa melalui testing…masa sy yg sdh mengabdi lama hrs ditesting dulu????tlg lah pa adil kepada kami!!!trmksh ats perhatiannya..smoga bpk/ibu yg menolong nasib kami, slalu dlm lidungan Allah S.W.T..amin2!!kami akan slalu mendoakan kalian smua para pejabat yang akan merubah nasib kami para honorer non apbd/apbn…

  36. Ass. sy guru non apbn/apbd di mana batas pemasukan formulir pendaftaran tenaga honorer yang non APBN/APBD adalah 31 Desember 2010, n bagaimana cara isi formulirnya apa harus ke BKD trus ke BKN atau dari Kep.Sek masing2 yang mentransfer data!. mohon jawabnnya. txu. Wass.

  37. salam kenal, kunjungan perdana, kunjungi balik ya … thanks !

  38. Ass. Wr Wbr. saya bekerja di salah satu instansi pemerintah sulsel dalam terhitung dari tahun 2002 sampai sekarang 2010 (aktif) denga SK Kepala Dinas. Apakah saya dapat di angkat menjadi CPNS. Tks

  39. Bapak………. saya pegawai Honorer Tata Usaha di SMP Negeri 1 Jayanti Kabupaten Tangerang.
    Bapak………. apakah Honorer Tata Usaha akan diangkat menjadi CPNS juga pak.
    Tolonglah kami yang sudah mengabdi sejak bulan Agustus tahun 2001 untuk diperhatikan menjadi CPNS.
    Selama ini hanya guru saja yang selalu diperhatikan, tetapi saya dan teman-teman yang bekerja sebagai tenaga Honorer Tata Usaha juga perlu diperhatikan dan perlu diperjuangkan pak.
    Saya mendapatkan honor di sekolah tempat saya bekerja hanya mendapatkan 350.000 rupiah pak.
    Jadi, saya berharap kepada bapak, tolong diperjuangkan untuk tenaga Honorer Tata Usaha juga pak.

  40. pak…setlah q mmbaca kep itu,badanku lemes,ga ada semangat ngajar,hanya karna ada perbedaan negeri dn swasta.tlng pak…jangan ada sosok ibu tiri di negeri tercinta ini.jangan beda2kan negeri/swasta….krna kita sama2 rakyat indnsia.tlng dengarkan jeritan kami.200 rbu/bulan itupun dikeluarkan setelah 6 bulan,…kmudian kep bpk yng mihak negeri saja.lalu siapa yng akan menghargai kami guru swastaaaaa….

  41. Istri saya bekerja di TU SD Inti SK Bupati 01 Juli 2005 bekerja di instansi pemerintah di biayai APBD, sedangkan Honor apbd di Kabupaten pasaman tidak berapa lagi , kami bekerja secara terus-menurus, Bapak Bupati dan Bapak/Ibuk DPRD dan yang duduk dipemerintahan tolong pikirka nasib kami yang setia sejak 2005 bekerja secara terus menerus, tolong beri solusi yang tepat untuk kami , karena honorer APBD/APBN tinggal sedikit lagi

  42. bagai man klo ngabdinya d sbuah yayasan pgri,soalnya d kbupaten kmi skolah yg ngri cma da 3 Biji,dan itu tmpatnya Jauh dri kmi,ne slah syapa y,cos km dah 6 thn lbh ngbdi dan tk da kejelasan,mw tnya ma atasn tp yg d tnya MBUGED…..YA ALLAH TLONGLAH KMIIIIIIIIII…………

  43. mengapa tenaga honor yayasan tidak dapat masuk dalam databes, masa kerja dari 2004 sampai sekarang masih aktif.

    • negeri atau swasta ?

  44. di padangsidimpuan baru hari ini ada sosialisasi tentang SE Nomor 5 Tahun 2010…
    dan ternyata saya yang berizajah D-1 Komputer sejak pertama diangkat januari 2005 yang lalu tidak termasuk….

    • kalo diadakan tes, bagi tenaga non APBD/APBN, dipastikan akan ada main uang besar-besaran. Kacian banget….,

    • trus yg bisa masuk kategori yg magaimana? n kualifikasi pendnya apa?
      tolongg balas ya..

  45. saya seorang guru sd di makassar yang mengabdi sejak tahun 2000 sampai sekarang dan bekerja secara terus menerus,namun belum masuk data base. semoga tahun ini bisa terdata untuk diangkat cpns tahun 2011. mohon para penentu kebijakan dapat memperhatikan nasib kami. terima kasih.

  46. Saya juga dari 2004 sdh mulai honor,tp gajinya tidak memadai bahkan jauh dari cukup,itu yg membuat saya berpindah2,tp continoued apa bisa masuk database

  47. saya honor sudah 5 tahun lebih. honor yang saya trima dari dana BOS. apakah saya termasuk honorer yang yang akan diangkat 2010 tahun ini? semoga pemerintah bisa membuat kami tertawa dan gembira.

  48. BPK IBU PEJABAT GIMANA NASIB SAYA DAH MENGABDI BERTAUN TAUN TAPI GA DIPERHATIKAN

  49. jgn sia2kan pengabdian kami…….
    mengapa harus ada pp 48

    • sabar ya pak…………

  50. Sesuai Edaran MENPAN No 5 Tahun 2010 bahwa pendataan tenaga Honorer hanya yang memenuhi ketentuan sesuai PP 48 tahun 2005, yang terbagi dalam 2 kategori yaitu yang dibiayai APBD/APBN dan yang Non APBD/ABPN tapi kenapa didaerah Lampung khususnya Kota Metro untuk kategori 1 (APBD/APBN) justru yang didata mereka yang punya masa kerja belum 1 tahun per 31 Desember 2005, padahal untuk kategori 1 Kota Metro sudah selesai semua tidak ada lagi yang tercecer. Seharusnya Khususnya Kota Metro hanya mendata yang Non APBD/APBN.

  51. Yth :
    Bapak RAMLI NAIBAHO di Jakarta
    Saya salah seorang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) yang dikontrak oleh Departemen Pertanian RI dan gaji/honornya ditanggung oleh APBN. Kami mohon supaya kami juga diperhatikan pak untuk didata menjadi CPNS
    Terimakasih Pak.

  52. saya memohon kepada bapak, bukan hanya thn 2005 kebawah saja pak yang di angkat menjadi pns, saya mau semuanya yaitu tahun 2010 kebawah juga pak, tapi dengan cara pertahap, seperti guru bantu yang diangkat pertahap, jadi kami mau begitu pak, walau tahun ini diantara kami ada yang mencoba ikut testing ujian, jadi tolonglah kami yang honor non apbd, yang suatu saat apabila penempatan PNS akan di depak dari tempat kerja kami. dan kami meminta kepada bapak, kami meminta kami menjadi PTT (THL) yang di dinas pendidikan kota medan baik tahun 2005 kebawah maupun 2010 kebawah. atas perhatian dari bapak saya ucapkan terimakasih

  53. as.wr.wb
    dengan hormat kami sampaikan semoga bapk selalu ada dalam lindungan Alloh Swt. Amiin
    selanjutkan kami sampaikan bahwa pada intansi pemerintah khususnya yang ada di lingkungan dinas penidikan ( sekolah Negerti yang ada di kota tasikmalaya) memohon dna minta bapak untuk memperhatikan nasib kami yangsudah belasan bahkan puluhan tahun mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. kami bukan pamrih tapi butuh perhatian para wakil kami di DPR dan MPR serta pemerintah pusat dan daerah.
    Terutama tenaga TU ( Tata Usaha/ TA ( Tenga Administrasi )
    Atas segala perhtian bapak dan intansi terkait kami ucapkan terima kasih.
    Wasalam
    Tenaga Honorer

    Asep Gunawan, A.Md.
    SMPN 2 Tasikmalaya

  54. Assalamualaikum
    Bpk yg terhormat, saya thl tb pp DEPTAN angkatan 3,masa kerja saya hampir 2 tahun dan gaji saya dari anggaran APBN, apakah saya bisa juga ikut diangkat cpns ?

  55. dasar pengangkatan harusnya bukan dengan abpn/apbd, sebab masing-masing daerah punya kebijakan sendiri-sendiri dalam memberi honor, ada yang membayar tenaga honorer ada yang tidak, kalau menurut saya pengangkatan berdasarkan masa pengabdian tinggal dibatasi tmtnya saja, jadi tidak ada yang kehilangan hak padahal sudah mengabdi lama….

    • ok setuju

  56. ass. Bapak Menpan yang terhormat. saya sala satu honorer di Kab. Simeulue Prov. Aceh yang SK pengangkatan Mai 2005. tidak masuk pendataan pengangkatan horer 2010. padahal saya telah bekerja sejak 2004 namun baru dikeluarkan SK pengangktan Mai 2005. Bagaimana nasip kami???????

  57. Negeri kolam susu,lebih menghargai Koruptor dari pada menghargai Guru…batyangkan saja Guru bantu DKI yang terbukti ikut andil dalam mencerdaskan hidup bangsa ..juga tidak kuput dari aksi ditipu dengan segudang janji diangkat jadi PNS tapi buktinya sampai saat ini tiada bukti..Janji Mulu kasihan anak neheri yang dipimpin oleh para bedebah obral janji.

  58. saya telah mengabdi di salah satu kecamatan di kab. pamekasan sejak 2004 namun hingga kini saya masih belum masuk di data base, karena katanya saya tidak dibiayai dari APBD/APBN padahal seharusnya saya kan masuk seperti teman-teman saya yang lain yang sama-sama tenaga honorer di kecamatan dimana saya mengabdi yang saat ini sudah jadi PNS. Persyaratan lengkap sama dengan yang sudah diangakt jadi PNS. Tapi Kenapa koq saya ditinggal….? Apakah dalam pendataan katagori 2 ini saya masih tidak berhak untuk dimasukkan ke data base, apa salah saya, secara de facto saya tetap masuk setiap hari ke kecamatan, secara de jure saya dikasih/mendatangani surat perjanjian kontrak setiap tahun …. trus saya salah apa? Mohon solusi BKN/BKD atau siapa saja yang peduli … kalo bukan sekarang kapan lagi?????????????

  59. ini komentar dari seorg guru dibanten,dipeloksok desa nun jauuuuh disana….tp bkn guru santet lho..hee,,sya mngabdi dismp swasta sdh hmpr 10 thn,Ehm…Mungkin pikiran mereka blm konek aja x,mereka menganggap ngjar swasta ama dinegeri beda,bpk MENPANku….sswa yg kami ajar sama anak manusia jga,,KEINGINAN MEREKA JGA SAMA DG SEMUA SSWA DISELRUH INDONESIA,INGIN PINTAR,BGTU JGA GURU2nya dg lelah dan peluh berjuang membimbing mereka demi satu tujuan yg sama “MENCERDASKAN ANAK BANGSA” dilain sisi kurikulumnya jga sama dari dinas,buku2nya sama,ulangan jga sama,bahkan skolah swasta kadang dituntut hrs sama dg negeri,insya Allah kami ikuti,,tp fikirkan jga nasib &harapan kami,ituloh pak PNS..???
    YA ALLAH……..
    APAPUN KETENTUANMU TABAHKAN KAMI MENJALANI SEMUA INI,,,, “WAHAI KONCO2KU YAKINLAH RENCANA ALLAH ITU INDAH” KEADILAN PASTI DATANG,,,,jangan biarkan kesewenang2an meraja lela,TERUSS BERJUANGGG..BERJUANGGG????

  60. Bpk BKD Pemkab.Bintan kapan pendataan honor non APBD/APBD TMT 2005 diserahkan ke Pusat.

    • mungkin butuh waktu sedikit lama.. karena kami baru mendata ulang karena banyak manipulasi orang orang yang tidak berkepentingan yang menta keapan dan rekan nya di angkat

  61. Pak presiden dan Pak menteri , tolong perhatikan nasib honorer baik kesejahteraannya dan hak2 nya. Agar kami bisa bener2 bisa fokus mengabdi dan tidak nyepeeer… !!! Trima kasih.

  62. KEPADA YTH. BAPAK MENPAN.
    TOLONG PAK PERHATIKAN KAMI PARA TENAGA HONOR YANG MASUK PADA TAHUN 2005,, YANG MANA KAMI MASUK BEKERJA SEBELUM DI KELUARKAN NYA PP NO 48.
    DAN KAMI BISA MEMBUKTIKAN NYA DENGAN SEGALA BUKTI.

  63. Jangan lupa honorer Depkeu yang sampai saat akhir 2010 ini, belum diberikan pencerahan dan perbaikan nasib mereka sesuai hak haknya, mohon supaya diangkat cpns secara bertahap mulai 2011 walau mereka secara konstitusional sudah sesuai dan memenuhi syarat untuk diangkat cpns : mereka terdiri 1.honorer yang memenuhi syarat tapi diberhentikan/diistirahatkan sepihak, 2. honorer yang sudah memenuhi syarat dan masih aktiif bekerja di tenaga tekniis strategis tapi belum didata sesuai SE 5/010 Menpan.3. Honorer yang sama sekali belum didata dan tedata baik sesuai PP 48/2005 jo PP 43/2007 dan SE menpan o.5/2010, dan masih aktif dipekerjakan sesuai Anggaran DIPA Depkeu.Mohon pemerintah mengkaji lagi keberadaan tenaga teknis dan administrasi Depkeu yang cukup strategis dan punya andil besar dlm pengembangan organisasi untuk memberikan pelayanan dasar langsung kepada masyarakat dan peningkatan pajak demi negara dan bangsa dan demi kemakmuran para honorer DEPKEU juga. Terimakasih kepada DPR,DPD, dan BKN,BKD,Menpan dan Menkeu yang baru semoga bisa dan pasti bisa agar Dunia sudah tidak berkata lagi.terimakasih.

  64. Kalau pemerintah mau menyelesaikan honorer tertinggal sesuai haknya di PP48/2005 jo PP 43/2007, Mohon agar Honorer yg DITINGGAL di Kementerian KEUANGAN agar diberikan hak2nya untuk disejajarkan menjadi PNS secara bertahap mulai 2011. Karena mereka sudah memenuhi syarat konstitusional. Tinggal bagaimana Pemerintah mengatur, baik secara penempatan di instansi/departemen lain dan pengaturan usulan anggaran di Anngaran DPR. Kami yakin pemerintah dan Kemenkeu bisa bijak dlm memberikan HAK mereka yang seharusnya diberikan dan diterimakan.Kalau DUNIA BERKATA APA ??? maka jawabnya APA KATA PEMERINTAH. terimakasih Semua pejabat negara yang bisa membantu rakyat kecil.terimakasih….terimakasih

  65. Kita adalah kaum teraniaya. sudah ikut tes honorer, diumumkan ditrima, SK tidak keluar, dihutangkan sana-sini (krn gaji kecil) untuk ngurus kejelasan SK, hasilnya hanya dipingpong sana-sini. Dibedakan antara wiyata Depag & Dinas pendidikan, yg dari Depag dgn mulus & mudah dapat SK sementara yg dari Dinas pendidikan hanya bisa gigit jari walaupun nota bene sudah diumumkan ditrima & melengkapi pemberkasan komplit & dah sampai ke BKN. Tidak diberi hak sertifikasi (krn wiyata di sklh negri walaupun punya jam ngajar lebih dari 24 jam), sementara yang wiyata di sekolah swasta, ngajar baru sebentar, murid hanya sedikit malah sudah dapat tunjangan sertifikasi. Apakah seperti itu yg dinamakan adil ? Benar-2 periiiiiiiiiih rasanya.

  66. saya tidak setuju kalau honorer non APBN di angkat me

  67. Asskum, Bapak birokrat yg terhormat yg ada pusat/daerah tolong perhatikan nasib tenaga honorer khususnya yg gajinya tdk dibebankan pada APBD/N kami semua Warga Negara Indonesia yg berhak untuk bekerja serta mendapat imbalan dan perlakuan yg adil dan layak dlm hubungan kerja (PNS) sesuai amanat UUD 1945 PASAL 28D AYAT 2, kapan kejelasan status kami???, trims

  68. Wkakakakakak….

    Ngakak gw bc comment2 loe mua…

    Hare gne msh aj mnuntut negara..
    Creative dikt napa man…??!!

    Loe2 mua pasti lu2san univ2 kn?
    Jd sgt dsayangkn klu brpikiran smpit spt tuw..

    Mhasiswa dciptakn bkn tuk cari krja mlainkan mnciptakn lap krja man…
    Minimal cptakan lap krja bwt drimu sndri..

    Jgn mnuntut negara trus yg mlh akan mmbebani negara ini yg sudah carut marut…

    JANGANLAH ENGKAU BRTANYA APA YG SUDAH NEGARA BERIKAN PD MU TP TANYAKN PD DIRIMU APA YG SUDAH ENGKAU BRIKAN PD NEGARA INI

    INGAT ITU MAN…

  69. saya honore rmulai bulan juli 2005,dalam pendataan sekarang saya tidak memenuhi syarat,tapi anehnya ada yang pengabdianyya tahun 2007 dinyatakan memenuhi syarat.itu yang terjadi di kabupaten Tegal.anehnya lagi ada honorer siluman yang dinyatakan memenuhi syarat.di KABUPATEN TEGAL banyak sekali terjadi kecurangan,dan justru ini dilakukan atas bakingan dari ibu Nur Aeni ketua forum asal berani bayar mahal

  70. gw baca seluruh comment loh…mimpi kali yeee…pengen jadi PNS…..

  71. kenapa dikota lubuklinggau honorer yang mulai bekerja oktober 2005 bahkan ada yang mulai bekerja tahun 2006 bisa lolos masuk data base.

  72. bagaimana nasib kami yang bekerja di sekolah swasta sebgai gtt

  73. Kami wakil dari teman honor APBD/APBN Setwan Prov Kalteng, Tidak masuk kategori PP 2005/2007, apa bisa kita didata dalam data base atau honor kategori II atau Ketegori Selanjutnya, paling tidak diikutkan dalam test sesama honorer !!!!!! Kalau bisa mohon bantuanya.

  74. wahai teman-teman semua..mari kita bikin wadah partai politik yang anggotanya dari guru2 honorer tertindas mulai dari sekarang !! gima setuju nga ?? ayo kita berjuang sama2 kapan lagi……saya menunggu ada pimpinan honorer yang tertindas menjadi ketua partai dan hanya itulah caranya melakukan revolusi di dunia pendidikan !! saya tunggu ya informasi ari teman2 semua..bangkit…bangkit !!!

    • jangan bro, ngak baek…
      seorang guru harus sebagai tau7ladan bagi anak didiknya,,,
      kalau saya sebagai presiden saya blokir diri kamu untuk jadi PNS
      karena tidak pantas sebagai Guru

  75. MARI BERSATU MEMBANGUN PARTAI GURU HONORER
    WAHAI TEMAN-TEMAN SEKALIAN PARA GURU HONORER NON APBN/APBD YANG MERASA TERTINDAS. SALAH SATU CARA MENEGAKKAN KEBENARAN BIROKRASI PENDIDIKAN DI INDONESIA ADALAH JANTUNGNYA DI DPR/DPRD. SAMPAI MATIPUN KALAU BERJUANG SENDIRI-SENDIRI TIDAK AKAN MEMBUAHKAN HASIL YANG BAIK. KELUHAN DARI WONG CILIK TIDAK AKAN MEREKA DENGAR, MAKA MARILAH KITA BERGABUNG MEMBENTUK WADAH PARTAI POLITIK GURU HONORER INDONESIA (GHI) UNTUK BERJUANG MENEGAKKAN KEADILAN DIDUNIA PENDIDIKAN. MOHON MAAF JIKA KATA2 KURANG BERKENAN..DAN KAMI MENUNGGU SIAPA YANG INGIN MENJADI KETUA ?? DEMI KEMAJUAN DAN MARTABAT BANGSA KITA DI MASA MENDATANG..AMINN…

  76. Saya hanya bisa berserah diri kpada yang maha kuasa saya hanya pegawai honorer SMPN 1 JAYANI TANGERANG BANTEN dan gaji sayapun hanya 250.000 perbulan itupun hanya pas”an buat ongkos brangkat kerja apalagi untuk kebutuhan hidup sehari_hari YAALLAH TOLONGLAH HAMBAMU INI YAALLAH KUATKANLAH IMAN QU KESABARAN DAN KETABAHAN QU Wassssssssalam……..!!

    • sabar, insya alllah akan ditunjukan jalan yang terbaik buat kita…
      aminnnn…

  77. gmn jadinya kalau daerah tidak sanggup membiayai (PTT) berarti yang bersangkutan jadi korban ,sampai kapan dia menunggu diangkat jadi CPNS, percuma saja PP ini dikeluarkan,,,, hanya menguntungkan sepihak, artinya bahwa yang tidak lulus berarti mejadi PTT sampai seumur hidup,,,saya rasa program ini bagaimana mensejaterakan rakyat, jadi selayaknya harus seluruhnya diangkat saja, karena peraturan ini dibuat manusia, bukan dibuat Tuhan. jangan cuma memikirkan diri sendiri, uang negara ini cuma dihabiskan pihak legslatif dan Eksekutif saja bagi dong sama kita, kita pun memeliki hak yang sama

  78. Bagaimana dengan kami yang baru bertugas terhitung sejak januari 2007??? apakah ada kejelasan tentang nasib kami nantinya??

  79. tolong diperhatikan ya pak, kami sudah ngabdi 6 thn tapi belum dikasih kesempatan..

  80. Gmana negri ini mau maju,di sekolah guru2nya pada honor semua,gajinya kecil dikasih 3 blan skali,otomatis ngajarnya juga males2an,coba kalau diangkat jadi PNS semua,pasti 1thn jg Indonesia bakal jauh lbh maju,katanya Indonesia negri makmur,kaya raya,ngangkat PNS aja g mampu byar,S.Pd SD gak da harganya di Indonesia,coba di Jepang,itu udah bsa jamin 7turunan ha…ha…Indonesia ku sayang,Indonesia ku malang,

    • Indonesia jgn samakan luar negeri, di Indonesia honorernya ngajar sambil kuliah mau pandai dari mana ? itu namanya belajar sambil ngajar istilahnya nitip dulu biar punya SK klo luar negeri guru gurunya benar benar lulus Universitas baru kerja semakin membudaknya honorer yang hanya berbekal ijazah SLTA jadi guru indonesia semakin semrawut.

  81. ALLAH HU AKBAR………ALLAH MAHA BESAR.
    HANYA KEPADA ENGKAU AKU BERSUJUD DAN KEPADA ENGKAU YA ALLAH TEMPAT MENGGANTUNGKAN SEGALANYA.
    KALAU AKU ATAU TEMEN2 YANG SENASIB SEBAGAI TENAGA HONORER MARI …….. KITA SELALU BERDO’A KEPADA YANG KUASA, BAGAIMANAPUN KALU ALLAH MENGHENDAKI PASTI AKAN TEJADI……..??? MARI KITA BERJUANG DAN BERTAWAKAL “ORA ETLABORA” ……..ALLAH HU AKBAR…..!!!!!

  82. uhh…… Ya allah ampni dosa dan kslhan kmi…!!!

  83. Buat teman-teman honorer agar bersabar sebentar lagi doa teman-teman akan terkabul.

  84. sampai kapan kita menunggu,,,,,,,,,///

  85. Saya Honorer Departemen Keuangan, sejak tahun 1996, dibiayai oleh APBN, sudah terdaftar di database BKN, sudah punya NITH.
    Tapi sampai saat ini gak diangkat menjadi CPNS, malah di PHK sepihak,
    Kami tidak masuk kategori 1 dan 2, karena kami ditolak verifikasi 2010.
    Semua institusi mendukung kami, mulai dari DPR RI, Komnas HAM, Ombudsman Nasional, PTUN udah menang gugatan
    Kami mesti ngadu ke Institusi mana lagi yah..?

  86. YTH.Bpk Edi Suyanto d tulungagung
    sya termaksd tenaga krj non APBD d pasar ngemplak…sya mw tnya apa tnaga non APBD tdk berhak mdapt gji blnan(uang bensin)?????
    sya dah stngah tahun tdk dpt blanan itu.
    siapa yg kuat klo dpelakukn sprti itu pak??kmi mw protes tp tk py kbranian krn tk d tendang olek bos kmi.
    TOLONG KASIANI KAMI YG D PASAR NGEMPLAK TULUNGAGUNG JAWA TIMUR PAK…
    trimakasih byk.

  87. alhamdulillah..smoga pemerintah bukan janji2 melulu..yang penting bukti

  88. Saya sangat setuju dengan pengangkatan tenaga honorer K2 melalui tes, tapi saya mohon dengan hormat dan sangat :
    1. Melakukan tes dengan murni tidak ada unsur sogok menyogok
    2. Yang dites berdasarkan data honorer dari dinas Pendidikan yang datanya benar-benar akurat tidak ada unsur rekayasa
    dan Jangan dari tenaga honorer K2 yang dikirim oleh BKD kemarin karena 75% banyak yang rekayasa data dan membuat SK Palsu kalau Bapak melakukan tes tenaga Honorer K2 yang dikirim oleh BKD tahun 2010 kemarin saya yakin akan banyak tenaga honorer yang protes, dan ini sangat tidak adil, karena waktu itu masih banyak honorer yang memenuhi syarat tapi tidak mengirim data ke BKD karena tidak tahu adanya SE PENPAN No 5 th 2010 itu karena BKD tidak transparan dan tidak melibatkan UPT maupun Dinas Pendidikan setempat. Ini demi terwujudnya Indonesia yang adil dan bijaksana dan demi menciptakan sumber daya manusia yg berkwalitas dan bermutu demi majunya negara kita negara INDONESIA ini. terima kasih

    • Saya sejutu sekali dengan pendapatnya sdr Ratna Jayanti, memang benar sekarang ini banyak tenaga honorer yang datanya direkayasa dan lolos verifikasi dikirim ke BKN oleh BKD. contoh saja Kab. Ngawi dan Khususnya kec. Gerih 10 orang honorernya yang lolos verifikasi data dikirim ke BKN hampir semua manipulasi data/rekayasa data. mereka mereka itu kebanyakan masa kerjanya baru 2 atau 3 th membuat SK palsu tanpa sepengetahuan Kepala Sekolah yang bersangkutan. Padahal banyak yg protes ke BKD tapi tidak ditanggapi, bahkan UPT Dindik di kec gerih tahu dan sangat menyayangkan hal ini, tp UPT tidak bisa berbuat apa-apa karena pendataan tidak lewat UPT maupun Dinas Pendidikan. Kalau Pemerintah Pusat jg tidak menanggapi hal ini dan tetap memproses data-data palsu itu, INDONESIA mau jadi apa nantinya…………????????????????

  89. Kpd Saudara2ku tnga honorer smoga dkuatkan dan dberi ksabaran ttap mengabdi pd negara, tnpa imbalan yg stimpal pun yakinlah pahala di akhirat nanti dri Allah SWT pasti ada. Meskipun dmikian mdh2n kedepan nasib Anda2 smua bisa lbh baik dan mendapat perhtian Pemerintah.

    • sy tenaga honorer ( Tenaga Kependidikan) dr madrasah negeri yg ud bkerja slma 3 tahun. Kira2 sy yg berijasah D2 ini ap bs jd PNS pak !
      Kalau bs kira2 kapan !

  90. kapan keluarnya pengumuman honorer katagori 1 pak ..?

  91. sebenarnya pengangkatan honorer syaratnya yang mutlak apa ya pak?

  92. pemerintah sudah kehilangan sabdo pendito ratunya….sangat sulit di pegang apa yang di katakannya…..janji tinggal janji..dari tahun 2005 hingga sekarang belum terealisasi sama sekali..jawaban yang kami terima hanya lagu iwan fals..sabar sabar dan tunggu…..sampai kapan ya?
    saya alkhamdulillah sudah mengabdi di puskesmas borobudur sejak tahun 1998 dengan honor yang sangat minim sekali..dan sangat memperihatinkan..kata orang orang di sekeliling saya..dan tahun 2005 di beri harapan tapi harapan kosong yang tak ada buktinya hanya janji dengan alasan yang sama sistem perundang undangan ada….padahal anak istri kami di rumah sangat menunggu sistem yang semrawut dan mungkin di bikin tambah semrawut lagi…..ini.
    ya ..ulil amriku siapa lagi yang bisa kami percaya lagi ?

  93. http://pktube.onepakistan.com/video/sM-AFGGp-ws/Nasib-PTT-pop-version-mp4.html?sms_ss=facebook&at_xt=4d8e0327472503ed%2C0
    kapan boss diangkatnya… sampai bosen menunggu sekalian buat klip ma lagu boss untuk saudara ku yg senasib … mari kita simak sama sama…sebenarnya salah siapa aku atau kah instatnsi negeri ini
    copy aja httpnya biar bisa liat hasilnya ..okeee
    i

  94. Tenaga honorer Non APBD/APBN sudah pernah ikut tes honorer tahun 2005, kalau ada tes lagi lha yang dulu itu tes untuk apa?apa kita harus tes terus dan bersabar terus, sampai kapan lagi

  95. saya sudah 8 tahun jadi honorer di salah satu MI di kab tasikmalaya, usia sudah kepala empat, apakah ada kebijakan dan harapan,serta perhatian bagi saya untuk jadi PNS dari pemerintah? dan termasuk katagori manakah saya ini?

  96. Yth. Bapak-bapak Petinggi Negara
    Tolong dong perjuangi nasib kami para TU SD
    uda skian tahun mengabdi, tapi ngak ada kejelasan sama sekali nasib kami.

  97. Assalamualaikum. wr.wb
    Saya mo tanya, kpn data base honorer BKN 2011 diumumkan ? trima kasih
    Wassalamualaikum. wr.wb

  98. kapan harapan para honorer kategori ii ini terwujud tolong dong wujudkan impian kami

  99. Kepada Bapa Presiden RI, Pa tolong kami kami honorer kategori 2 ingin merubah nasibnya menjadi PNS semua Kami kerja dibawah th 2005, kami juga ingin hidup layak dengan cukup berpenghasilan, kami punya keluarga, kami ingin mewujudkan masa depan anak kami. tolong Pa. RPP jilid 2 direvisi jadi 100% CPNS bertahap dan dihabiskan dari th 2011 s/d 2014. termkasih semoga harapan kami terwujud agar kami bisa bekerja dengan tenang tanpa resah untuk kehidupan sehari-hari saya. kami digaji hanya sekitar 200Rban/bln itupun kebijakan Sekolah tempat kami bekerja

  100. KPD YTH MENPAN jakarta, katanya mau mensjahtrakan tenaga honorer, mana janjinya ????

  101. Berita tentang kepastian pengangkatan honorer tidak akan ada habisnya, sama halnya dengan jumlah honorer yang semakin bertambah tahun demi tahun.
    Opinin saya ialah agar adanya pembatasan tenaga honorer dengan tidak mengurangi bahkan melebihkan jumlah mereka sehingga penghasilan yang di dapat akan terpotong akibat pembagian terhadap honorer yang tidak jelas ini.
    Mengenai kapan pastinya honorer itu akan diangkat, pemerintah yang membuatkan payung hukum dan pemerintah pula yang mengimplementasikan terhadap apa yang sudah ditetapkan dalam peraturan tersebut.
    Selama ini saya sudah menjadi tenaga honorer di salah suatu Pengadilan Negeri di Jawa Tengah, mengenai penghasilan tetap memang kurang untuk dijadikan sebagai patokan yang pasti, namun jika tidak didasari dengan rasa syukur dan kiat untuk mencari rejeki lain di luar kantor maka hanya keluh kesah yang akan keluar dan hasilnya pun tidak akan pernah ada peningkatan.
    Janganlah hanya terpacu untuk menjadi pegawai, namun terpeculah untuk menjadi lebih dari pegawai. Dengan cara apa? cari tahu dan tanyakan pada diri anda.
    Hanya orang yang berjiwa besar dan berpikiran positif yang akan berhasil di dalam dunia ini.
    Salam sejahtera untuk teman-teman honorer di seluruh Indonesia.

  102. saya harap pengangkatan Kategori II dilihat dari umur dan masa kerja sesuai pengabdian di instansi masing-masing,bukannya kami takut bersaing akan tetapi ditakutkan kalau ada permainan kalau dikembalikan ke daerah nantix.salam dari kami database kategori II Maros

  103. apa kita harus terus diam dan diam,,,slmanya harus mimpi,,lelah rasanya,,ngelamun lagi,mimpi lagi…HUUFFFF…..
    pemerintah itu susah,,,obatnya hanya 1 DEMONTRASI,,,,,,demo aja yoo….DEMO DEMO DEMOO…….

  104. terus berjuang bro…. hidup…KATEGORI 2, tapi ingat hanya 10 0RIBU orang yg bakalan diangkat cpns!!!!!!, jumlah kategori 2 brp????? 1 provinsi aja udah belasan ribu orang !!!!! gua acungi jempol 4 buat yg gigih berjuang dan sabar tapi kemungkinan hanya 0,00..1% NASIP NASIP……

  105. sory ralat 10RIBU orang yg berhak cpns dari kategori 2

  106. nafsu amat sih jadi pns? lihat nih gua. udah 14 tahun mengabdi jadi guru honor tanpa gaji asik-asik aja tuh. yang ikhlas dong kalau ngabdi toh hidup kan cuma sementara. jalanin aja bro. Allah pasti lebih tahu apa yang terbaik bagi kita. so tetap semangat

  107. itu memang udah rencana dari kemenpan dan saya dan rasakanlah sengsaranya jd honorer, kami akan menghapuskan honorer diatas thn 2006, mereka akan kami pecat wkwkwk aku memang presiden yg kalian pilih tp aku tidak pro dgn kalian uang negara untuk kami saja kalian gak perlu dpt bagian aku memang presiden bermental anjing makanya aku dpt julukan SBY ANJING wkwkwk

  108. teruntuk yang mengatas namakan sby anjing mohon ma’af bagaimanapun marahnya kita…bagaimanapun pak sby adalah pilihan kita sendiri dan merupakan bapak negeri ini yang memikirkan semuanya untuk rakyatnya meski hanya mungkin untuk rakyat tertentu….alangkah baiknya jika kita berprilaku sopan dalam bertutur kata menjunjung adat istiadat timur yang istilahnya ora waton jeplak…bagaimanapun juga ini ujian dan cobaan kita yang mempunyai ulil amri yang tidak bisa di pegang perkataannya..sekali lagi mohon ma’af bila komen saya ini tidak berkenan di hati para pembaca sekalian..semoga para ulil amri kita sadar akan kekeliruannya dan mendapat petunjuk alloh sehingga berprilaku amanah..dan di ampuni semua dosanya..amin

  109. mengapa persoalan bangsa ini ada anak tiri dan anak kandung….
    Ya pastilah kami yg tidak termasuk kategori ingin diperhatikan…
    krna kami juga Abdi Negara,,..??? ( Rela tanpa Gaji,, Dan Bekerja Nyata..megabdi untuk negara)
    Sharusnya pemerintah jangan memandang sebelah mata..,.
    jika mau di tiadakan pengangkatan, Di stop dong tenaga2 Suka rela,,atw Magang Di instansi pemerintah…di mulai 2011 ini ,, agar nantinya tidak ada penuntutan kedepan… nah… TMT 2006 s/d 2011 harus diperjelas nasib mereka… pp baru adalh pilihannya..,, krna mereka bekerja di instansi pemerintah dan harus mempunyai payung hukum…
    mudah2an itu bisa terwujud,,,..
    Sebagai Anak bangsa yg sudah jelas mengabdi pada Negara….
    Tolonglah Pak…. perjelas Nasib kami TmT 2006 keatas….
    terima kasih

  110. pp 48 thn 2005 dan pp 43 thn 2007….. telah menjholimi Tenaga Honorer Non APBN/APBD yg bekerja mulai TMT 2006 ke atas….Krna jangankan Diangkat PNS,,, Menjadi Honorer yg Dibiayai APBN/APBD kami tidak bisa krna ada batasan dalam pp 48 thn 2005 jo pp 43 thn 2007…Dimana Tidak boleh pejabat yg berwenang mengangkat tenaga honorer baru yg Dibiayai Pusat atau Daerah….kmi mohon pak nasib tenaga Honorer Non APBN/APBD ini Diperjelas yg bekerja mulai TMT 2006 keatas…… krna kami jga anak bangsa yg mengabdi dan bekerja untuk negara ….
    Terimakasih…

  111. Seharusnya UNTUK KATEGORI 2 di peringkat dari yang usia tua dan masa bakti yang sudah lama .
    dia sudah menagpdi demi anak bangsa MINIMAL SEKARANG SUDAH 8 TAHUN MENGABDI ,janagan siksa mereka,biar negara ini aman dan damai,

  112. Gmna dengan GTT swasta yang tidak diakui? aneh, SK GTT swasta bisa dipakai sertifikasi tpi tidak bisa masuk data base, sedangkan SK GTT negeri tidak bisa ikut sertifikasi tpi bisa masuk data base. Kalau sdh masuk data base bisa diangkat CPNS dan bisa ikut sertifikasi. Guru swasta? TIDAK BISA alias Ngaplo. Pemerintah pilih kasih. Padahal kami sudah mengabdi puluhan tahun tpi tidak pernah dihargai.

  113. Yth. Bapak Bupati Kabupaten Cirebon
    Yth. Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kab. Cirebon
    Yth. Bapak Kepala BKD Kabupaten Cirebon
    dengan tidak mengurangi rasa hormat, sy ingin tanyakan bagaimana nasib pegawai administrasi dan pesuruh di Sekolah lanjutan??? tolong pak perhatikan yang sudah lebih 15 tahun menghonor, so pasti biaya hidup dan biaya sekolah anak2 sangat merepotkan dengan gaji honorer…. di kuningan dan indramayu sudah selesai diangkat semua, knp di kabupaten Cirebon belum….? dan kalo di instansi sudah kenapa di dinas pendidikan belum…? mohon dipertimbangkan karna ini menyangkut hidup rakyat kecil…hidup kami sangat prihatin pak… kasihan anak anak kami yg hidupnya serba kekurangan … kurang lebihnya kami mohon maaf, atas perhatian dan kebijakan Bapak kami sampaikan banyak terima kasih ….

  114. jika mau di seleksikan untuk jadi CPNS, sebaiknya bapak-bapak pembuat kebijakan pikirkan umur mereka yang sudah tua yang tidak bisa lagi ikut tes CPNS karena umur mereka tak bisa lagi ikut jalur umum, yang muda ada kesempatan beberapa kali lagi jalur umum umurnya 35 untuk s1. jadi yang honorer belum tua di tunda dulu pengangkatannya ok!!!! beri kepada honorer yg sudah tua untuk dapat kesempatan mengabdi pada negara yang umurnya tidak berapa lama lagi untuk pensiun…harap di pertimbangkan ya bapak-bapak pengambil kebijakan??? terimakasih

  115. kepada bapak/ibu terhormat tolong angkat sakti peksos angkatan pertama di kementerian sosial yang sisa ny hanya tinggal 70 orang yang tersebar di seluruh indonesia padahal sakti peksos pertama sebagai ujung tombak kementerian sosial dalam menangani masalah di seluruh indonesia.

    Tolong Pertimbangan ny.!!

  116. Bapak?ibu yang terhormat Tolong perhatikan nasib kami yg sudah belasan tahun kerja di Sekolah tanpa kepastian,,meski kita punya NUPTK dan terdaftar di BKD tapi lum ada pengangkatan yg resmi..maksih

  117. wkwkwk……..
    wani piro………………

    • Aku yakin ,kalau honorer non-APBD/APBN di lakukan test, membuka peluang terjadinya KKN. Ntar ada janji itu dan ini. Sepintas memang kita berasumsi tidak. Tapi lihat aja nanti kenyataan.Saya tidak terlalu percaya dengan kejujuran saat ini, paling yang ada orang munafik. Huh….

  118. apa kami bisa sabar menunggu penganggakatan?
    semesntara gaji honorer kami jauh dibawah UMR saat ini. kami mau kasi makan apa anak istri kami?
    di tempat kerja ku! banyak guru PNS yang iri karena aku mengusul berkas! apa aku bisa menunggu lama? sementara aku selalu kena gunjing oleh guru-guru lain yang anaknya tidak cukup TMT masa kerjanya?

  119. sabar-sabar-sabar-sabar! si SABAR apa bisa sabar ya????????????

  120. kalau aku PTT terus dengan gaji dibawah UMR! anak ku jadi apa ya????

    jadi KTT (kuli tidak tetap) kali ya!

  121. kemungkinan besar test terhadap PTT dan GTT hanya akan menimbulkan PUNGLI-PUNGLI yang ingin jadi kaya

  122. saya tenaga honorer dibulan oktober 2005, bagaimana ini nasib saya pemerintah harus arif dan bijaksana melihat keadaan dan Loyalitas kami terhadap pemerintah dan republik ini, Trima kasih

  123. diseluru kantor pemerintah di indonesia rata-rata pegawai gak ada kerjaan l ,buat apa pns di tambah terus tiap tahun.coba buat kementrian husus menciptakan lapaangan kerja, yg tugasnya buat tempat orang cari makan,misalnya pabrik2,perusahaan,dll.samapi ke daerah2.sealur komoditi atau sda masing2. tks

    • mohon ma’af saudaraku…anda bisa lihat ke lapangan langsung… puskesmas dan rumah sakit masih banyak yang kurang tenaga….masih banyak instansi lain yang masih kekurangan tenaga fungsional maupun struktural ..maka dari itu banyak instansi pemerintah untuk menutupi kekurangan tenaga itu mengangkat pegawai wiyata bakti dan pemerintah sendiri mengangkat pegawai honor daerah maupun pusat……dan anda bisa lihat pekerjaan kami di lapangan penuh dengan resiko profesi yang terkadang kurang perlindungan dari payung hukum dan kesejahteraan yang layak.

  124. dalam menangani penyakit selalu dikatakan mencegah lebih baik dari pada mengobati sehingga dokter untuk dapat diangkat harus mengabdi dulu demikian juga guru karena apa yg dilakukan seorang guru adalah menanam benih inbtelektual masa depan bangsa ini, dan sepantasnya guru yg diangkat sudah melaksanakan wiyata bakti minimal 3 thn dan memiliki sertifikasi dibidang pendidikan S1, adiiilkan?? KARENA KITA TAK SELAYAKNYA MAIN-MAIN DENGAN MASA DEPAN BANGSA INI…..

  125. perjuangan,,,,,,,,,, trs di perjuangkan,,,,,,
    honorer,,,honorer,,,,,,, Pegel aq,,,,!
    nungu,,,,,dan nunggu,,,, janji dan janji,,,, tp ga ad hasil,,,,,

  126. Iya setuju..untuk yg usia kerja TMT 31 des 2005 kurang dr 1th..krn jumlahnya ribuan honorer yg ga bisa ikut pemberkasan. Diharapkan agar ada pemberkasan susulan per 31 des 2006 min usia kerja sudah1 th…atw kami mohon..agar ada pendataan baru sesuai data kerja sampe skrang ..dg tanpa meliht TMT lagi..poko,y smua honorer non apbd bisa ikut tes pns..

  127. ah males..coment..semua itu tergantung dari pejabat didaerah masing2 niat dengan tulus ikhlas gak ngebantu kita para gtt dan ptt k2 menjadi pns

    • semuanya itu sudah di atur oleh orang2 yg di atas bro “birokrasix sudah bobrok”(klo putihan, mana bisa jadi pns., semoga saja tanpa syarat apa2 kita bisa di angkat semuanya bro, amiiiinnn….. “seperti saya juga honorer tanpa punya sodara bupati ato presiden”)

  128. Saya tetap berdoa buat para pejuang yang telah bersusah payah untuk memperjuangkan nasib kami para Honorer. yang tentunya mereka juga tidak luput dari berbagai rintangan seperti yang sudah saya rasakan mengajar selama 8 tahun tanpa adanya pengangkatan, yang datang hanya tugas-tugas yang harus lebih ditingkatkan. apa boleh buat bagi Kita Orang-orang Kecil, semoga teman2 juga berdoa buat mereka agar Do’a yang kita kumpulkan dapat mereka dengar dengan harapan TUHAN dapat kabulkan permohonan kita.

  129. assalammu’allaikum,, saya selalu mendukung program ini,, saya selalu berdo’a semoga disekian banyak nama yang akan diangakt menjd PNS tersebut terselip nama saya. karena saya hanya bisa berdo’a saja,, kalau masalah uang jangan ditanya, semoga kelak negara kita ini akan menemukan sosok guru yg bnar2 tlus mengajari anak bangsa,, hingga kedepannya negara kita akan maju,, salam dari saya seorang guru Sukarelawan dari kota Pagaralam Sumatera-selatan.

  130. tolong donk! angkat kami jadi pns!

  131. yth bpk Menpan saya sudah bekerja sudah 18 tahun, boleh dikatakan sudah ngelumut dan jamuran, gimana nasib kami yang sudah mengabdi tidak ada realisasi untuk pengangkatan, karena honor kami bukan dari apbn/apbd termasuk kategori II, kami mohon kejelasannya. terima kasih atas perhatiannya

  132. yth Bpk Menpan….
    Mohon GTT yang honor tahun 2005 di prioritaskan, kami sdh 6 Tahun lebih mengabdi. kami berharap pengangkatan nya bersamaan dengan Kategori I. walaupun upah/gaji kami bukan dari APBN/APBD, tapi pengabdian kami sdh sama dengan yang Kategori I. Mohon pertimbangan Bapak Menpan.
    terima kasih.

  133. Saya masuk katagori dua ( K2 ) hanya karena tidak digaji apbd2 padahal tiap tahun saya mendapat intensif dari APBD1 dan punya sk per 1 januari 2004 trus apa bedanya dengan K2….. ini terjadi di kabupaten wonosobo….
    tidak hanya saya tapi ada sekitar 400an Honorer yang punya nasib sama seperti saya yaitu dikotomi K1 dan K2 …
    ini merupakan pelanggaran HAM yang sangat menyakitkan…….
    Bagaimana Pak MENPAN dan Pak SBY

  134. Yth.Bapak/Ibu, saya adalah tenaga honorer nonapbd/apbn saya kemarin ikut pendataan pada thn 2010 dan saya telah memiliki nuptk dari pusat serta saya bekerja sebagai guru diinstansi negeri mulai tahun 2004 s/d sekarang yang saya tanyakan adalah kapan pengumuman dikeluarkan di kab.tapanuli utara dan apa kriteria tidak lulus pada pendataan 2010.trimakasih

  135. Yth. bapak / Ibu pejabat yang berwenang
    tolong sampaikan dalam rapat atau sampaikan terhadap presiden atau mentri atau pejabat yang terkait lainnya, Angkat tenaga honorer yang telah melewati batas usia atau telah melaksanakan wiyata bhakti LEBIH 10 tahun, jangan pernah bilang tidak ada anggaran dana sebab pemerintah telah menghamburkan uang dengan adanya sertifikasi guru, padahal dilapangan guru malas tetap malas tapi pemerintah telah memanjakannya, toladani UMAR BAKRI yg dengan gigih berjuang demi bangsa dan negaranya memberantas kebodohan dengan mengayuh sepeda dan dg upah gaji yang pas pasan … tetapi dengan semngat dan itikadnya umar bhakri tetap semangat, ANGKAT HONORER TATA USAHA DAN PENJAGA SEKOLAH… SAMPAI TUNTAS !!! MERDEKA !!!

  136. kapan tenaga honorer non apbn/apbd mau diangakt sedangkan pemerintah masih mengangkat tenaga honorer yaitu pegawai tidak tetap sebagi contoh ptt bidan desa..setelah pendataan 2005…huft..semoga pemerintah masih mau melihat kami non apbd apbn yang berjuang bersama mengatasi masalah kesehatan dalam kurun waktu tidak sedikit…..

  137. bapak menpan saya honor disekolah swasta 2003 dan 2007 saya honor di sekolah negeri bisa ga diangkat jadi PNS

  138. sungguh terlalu nasib saya malang sekali, kerja di sekolah mulai 2007. Tapi sampai sekarang tak kunjung dapat perhatian. Kerja cpe nya sama dngn orang sudah PNS tiap buln hny terima 150 rb. Tapi mana imbalnnya bagi kami. Ingin sekali cari kerja yng lain. Tapi SD kami berda di daerh tepncil. Susah untk kluar. Krn kekurngn guru.

  139. adanya hanyalah tipi muslihat aja

  140. ini udah th 2011 hampir abis n kapan realisasi itu terujud. aturan blm kunjung disebarluaskan pada BKD kota . itu cuma masihlah diangan angan aja dan hanyalah mimpi belaka. nasib kita masihlah >>>>> ?

    • sabar saudaraku…bukankah sejak tahun 2006 janjinya hampir sama dan itu itu terus bulan oktober tahun ini atau paling lambat bulan februari tahun depan ( akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan)……tahun kapan terealisasinya secara pasti tidak di ketahui dengan alasan perundang undangan dan birokrasi yang berbelit? mungkin terealisasi tahun setelah kiamat….^_^.

  141. jadi ingat lagunya iwan fales bila membaca artikel ini…..”sabar sabar dan tunggu…..”sabarnya sudah hampir 12 tahun berdo’a sudah tiap waktu…..ya..ulil amri….mana janjimu.??????????????????

  142. bagaimana nasib tenaga honorer di bandar lampung yang sudah masuk database..??????
    apakah benar ada pengangkatan tahun 2011 ini????????
    kasihan nasib kami tenaga honorer di semua provinsi/kabupaten/kota khususnya bandar lampung yang benar benar bekerja melayani masyarakat dan bisa lebih diandalkan dalam kualitas bekerja.
    terimakasih.

  143. Yth, KAPAN akan dilakukan PENGANGKATAN HONORER yang telah memenuhi syarat sesuai PP no.48/2005 Jo PP No. 43/2007. Trima kasih…

  144. ass.
    pak apakah pengangkatan data base tahun 2011 kemarin ada batasan umur?apa cuma batasan basa mengabdi saja?

  145. tolong yang menjadi tenaga honorer dilingkungan madrasah juga diperhatikan pak,padahal masa kerja guru honorer dimadrasah sdh puluhan thn.tolong diperhatikan pak……

  146. kalau Tenaga Honorer yg dibawah 5 tahun masa kerjanya gimana ?
    apakah masih ada peluang untuk diangkat ?
    bagaimana nasibnya /
    kasihan juga dong yang sudah berjuang dan mengabdi selama 4 tahun,,, tolong kasih penjelasan

  147. Kepada Yth.Kepala Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Kepada Yth. Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Kepada Yth. Kasi Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Kepada Yth. para Pejabat semuanya, tolonglah jangan mikirin “Perutnya sendiri” sementara di hadapan kalian semua kami Tenaga Honorer sebagai OPERATOR KOMPUTER yg sudah mengabdi dan membantu tugas2 pekerjaan kalian semua memohon keadilannya dan pengertiannya terhadap apa yang sudah kalian janjikan kepada kami yang akan mengangkat kami menjadi CPNS, mohon di buktikan.Kami sebagai OPERATOR KOMPUTER di Kebersihan Jakarta Pusat sudah jenga dan bosan dengan janji2 yang kalian berikan,dengan gaji kami sebagai OPERATOR KOMPUTER yang diberikan hanya Rp. 1.000.000,- sementara pengeluran untuk kebutuhan operator komputer untuk kepentingan Para Pimpinan semuanya kami yang mengeluarkan dengan dana/uang kami sendiri dari gaji yang kami peroleh,dimana hati nurani kalian sebagai pimpinan kami?sementara Tenaga Honorer yang bertugasnya sebagai Penyapu jalanan dan supir truck anggutan sampah kalian perhatihan dan kalian berikan gaji di atas kami sebagai OPERATOR KOMPUTER.Ini bagi kami tidak adil.

  148. kapan pengumuma data base cpns diumumklan ????? tolong kejelasannya !!!!!!!!

  149. kapan honorer K2 di angkat CPNS

  150. teman-teman saya sangat setuju dengan kritikan dan saran kalian..seharusnya pemerintah lebih ikhlas & jurdil terhadap kebijakan yang diambil terutama menyangkut HONORER Non APBN/APBD..kalau kita lihat sebenarnya sama-sama mengabdi untuk Negara..dan gaji HONORER Non APBN/APBD dibuat dalam satu audisi untuk bisa lulus menjadi CPNSD..kasihan sekali..bapak-bapak DPR yang terhormat dan tersegala-galanya, saya mau nanya..gaji yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk membiayai HONORER Non APBN/APBD itu berasal dari mana.? apakah uang pribadi kepala dinas atau uang pribadi walikota/bupati.? mohon jawabannya…terima kasih…

  151. kpd yth bupati
    saya pekerja honorer selama 15 tahun bagaimana nasib saya?
    bekerja selama 15 tahun tidak di angkat-angkat sebagai pns

  152. astgfirullah….nasiiiibbb ya nasib jadi honorer…
    kami semua ingin ada keputusan yang jelas….!!!!
    kenapa honorer selalu di pandang sebelah mata…??

  153. mengapa ya masih ada orang atau oknum yang mencari keuntungan dari ketertindasan orang lain. misal ni contoh….lho ya….jangan ditiru….ada tenaga honorer yang tercecer dari proses verivikasi sekian tahun yang lalu karena alasan yang tidak jelas oleh oknum petugas BKD…trus setelah sekian lama menunggu ada angin sepoi-sepoi akan diangkat tapi…. harus setor sejumlah uang…..(puluhan juta pula) dengan dalih karena datanya sudah terlambat masuk……ya ampun dunia macam apa ini…..

    • Pejabat Pemerintah lagi pada sibuk mikirin masalahnya sendiri lg cuci tangan dari tuduhan korup
      boro – boro mikirin pengangkatan PNS yg tdk termasuk dalam dipikirkannya ….

  154. sumpain aja tuh pejabat..kan sumpah orang yang terjolimin 100% didengar dan di dzabah…………………….

  155. Pejabat Pemerintah lagi pada sibuk mikirin masalahnya sendiri lg cuci tangan dari tuduhan korup
    boro – boro mikirin pengangkatan PNS yg tdk termasuk dalam dipikirkannya ….

  156. pak gimana nasib kami yang honor d sekolah negeri mengajar mata pelajaran agama d kandepak tidak masuk database apa lagi d diknas tolong pak d perhatikan

  157. tidak untuk jadi pns pun tdk apa… asal kami sebagai anak bangsa yang sedikit berupaya untuk membangun bangsa tercinta ini diapresiasi secara layak… Jika anda ( atau keturunan yg anda cintai) seperti kami… bagaimana rasanya? Ingatlah dunia ini berputar…

  158. kapan nasib akan berubah dari honorer jd pns klo di daerah masing2 masih ada yg namanya kkn yg mebooming hehehehe……………….nasib 100x

  159. Kapan pengangkatan CPNS yang sudah masuk Database II untuk tahun 2012 ini?

  160. ikhlas kuncinya bro……

  161. maf.. Di kab tangerang yang tks dari intansi sat pol pp bagaimana nasibnya … Apa akan di angkat atau tidak .. Gmn nasib kami para sat pol pp kab tangerang… Mhon d selidiki.

  162. judule appa sih pada ribut bae…..
    siapapun pemimpin.a semua jg punya program yg baik….!!!
    tinggal bagaimana kita menyikapi…yg jelas kita hanya bisa berusaha, berdoa dan selanjutnya berserah diri sama allah SWT….gitu ajja ko repot….biarkan pemerintah yg mengatur semua ini…semua.a juga ada aturannya.

  163. ASSALAMU’ALAIKUM,
    saya suami guru honorer kab.ngawi,istri saya sukwan mulai tahun 2004 bulan maret, dapat SK.GTT thun 2005, pernah dapat gaji dari daerah sebesar Rp. 400.000,- klau tidak salh mulai tahun 2007 s/d 2009, s etelah itu dicabut(tidak dpt gaji lagi), tahun 2011 kemarin ada pendataan yang dilakukan oleh BKD Kab. ngawi, sampai sekarang data ASLI masih di BKD blum ada, sebenarnya, kpn ada penggumuman data yg masuk itu yg katanya itu data K2. yg masuk ke Data pusat, kmi butuh kejelasan . sebelumnya mohon maaf bia ada yg kurang benar, mohon untuk dijelaskan? atas jawabanya saya ucapkan terima kasih
    WASSALAMU’ALAIKUM.

  164. apakah honorer APBD Pemkab. Sragen Jawa Tengah, demgan umur 54 tahun per 31 desember 2011, yang sudah mengabdi lebih 7 tahun. Apakah masih bisa tetap bekerja sampai umur pensiun? sukur-sukur di angkat PNS? sebab mulai 01 januari saya di berhentikan dengan hormat anehnya hanya mendapatkan ” piagam ” terima kasih dari BKD, tanpa ada perhatian dan atau pesangon sedikitpun dari pemkab sragen.. Mohon bantuanya agar menda[patkan jalan keluar, akirnya atas perhatianya saya haturkan terima kasih.. Anunk Sunarto

    • Kasihan, smg di terima amal dan ibadahnya, Amiin

  165. Maaf Bapak/Ibu pejabat Negara (BKN), mohon bantuannya untuk membuka pintu hati terutama pejabat Kemenkeu (DJBC) agar menyampaikan data-data honorer yang di biayai dari APBN ke BKN, karena reformasi di Indonesia berlaku secara nasional bukan kementerian tertentu saja, sampai saat ini DJBC tidak mau menyampaikan data-data honorer (alasannya reformasi), padahal ada dan dibiayai oleh APBN. Maaf saja instansi lain menyampaikan data padahal ada pula mereka bukan honorer (KKN) dan diajukan sebagai honorer, misalnya dari guru dan tenaga medis demikian yang kami sampaikan dan mudah-mudahan Alloh SWT mengetahui mendegar doa kami, amin…., terimakasih

  166. Mo nanya nih,..gimana nasib Honorer yg masuk tahun 2010?..apakah ada kesempatan jadi PNS?…

  167. Yth kepala bkn,tolong perhatikan nasib kami dong,saya honor tahun 2007,tapi belum juga ada pengangkatan

  168. mohon utk kategori 1 d wonosobo byk sekali kecurang contohnya dlm pendanaan yg tadinya bantuan kesejahteraan trus d sulap jd gaji.selanjutnya adanya sk bupati yg baru d terbitkan.anehnya yg msuk kategori 2 mempunyai masa kerja yg sama dengan kategori 1 tdk mendptkan sk bupati.apakah itu adil?mohon utk bpk2 pejabat bkn ngecek lngsung d wonosobo dan mohon dlm pengecekan data kategori 1 mohon perwakilan kategori 2 d ikut sertakan biar adil,jujur dan dapat d percaya.semoga masalah ini segera mendapatkan jawaban yang akurat dan d percaya.terima kasih dan moho maaf.

  169. MO nanya kalo guru honor d sekolah swasta apakah bisa dikatakan bisa masuk ke kaegori 2?

  170. SAYA SUDAH LAMA MENYUARAKAN PEMBENTUKKAN PARTAI GURU HONORER INDONESIA……AYO SIAPA YANG MAU JADI KETUA..MONGGO..KITA BERGABUNG..DENGAN SUATU SUARA..YAITU PARTAI GURU INDONESIA…KITA AKAN NAIKKAN DERAJAT GURU GURU NON PNS…JANGAN SAMPAI KITA DI ADU DOMBA ANTARA GURU OLEH OKNUM PENGHANCUR NEGERI INI BAIK DARI LUAR ATAU DARI DALAM …INGAT NEGARA RUNTUH APABILA TIDAK ADA GURU !!!!!!!!!!!!!!!!!!! PEJABAT NEGARA HARUS TAU ITU..!!!!!……DZOOOLIIIMMMMM..KALIAN…ASTAQFIRULLAH……TAUBAT KALIAN HAI PARA PEMEGANG KEKUASAAN……….JANGAN ADU DOMBA GURU2…….KAFIR KALIAN SEMUA !!!!MESTI DI BOM KALIAN……TIDAK PERNAH SADAR2…KORUPSI TERUS……RAKYAT DIHANCURKAN…..DI ADU DOMBA…BRENGSEK KALIAN !!!!

    • secara tak sadar honorer mau tidak mau jadi korban politik praktis bang maling

    • secara tak sadar honorer mau tidak mau jadi korban politik praktis bang maling, akan tetapi kita tak perlu se exrim itujadi ngeri mendengarnya bang

  171. YTh bpk2 y berkuasa saya jadi bingung,saya ini msuk dlm daftar honor apa yach?? 2005 saya d angkt oleh kpla kantor tanpa d biayai oleh APBD/APBN cmn dpt dana insentif kmudian awal 2006 sampai skrag saya d SK kan oleh walikota dan dbiayai oleh APBD…..jdi saya sebenarx msuk golongan mn?????(asl jgn golongn sesat)

  172. Kala pendapat saya mah aga sedikit timpang pak. Masa yang menhonor sudah puluhan tahun harus bersaing lagi dengan anak muda yg masih segar. coba bayangkan honorer yng sudh mengabdi 22 tahun ke atas bersaing dengan yg menghonor br 1 tahun waaaaah kasihan tuh nini2 dan aki2. mending di urut sesuai dengan lamanya masa kerja/pengabdian. nah ini baru adil pak. jadi yang lebih lama itu yang di utamakan baru berurut ke jenjang berikutnya. betlkan ? mohon jadi pertimbangan

  173. anakda ingin bertanya,bgm dengan kami yg telah mengabdi selama 6 tahun 5 bulan ine,apakah ada harapan untk pengangkatan PTT pak? mohon penjelasannya

  174. aq seorang istri dari tenaga honorer k2,anakku 2,gaji suamiku Rp.50.000 per bulan itu klu di beri, tugasnya di pegunungan jaraknya 35 km dr rumah
    aq setiap hari bahagia karena suamiku nyanyiin aq

    naik- naik ke puncak gunung
    tinggi tinggi sekali………
    kiri kanan,kulihat saja
    banyak pohon cemara aaa………..

    itulah lagu pelipur lara,buat istri dan anak-anaknya yang sabar kapan suaminyaa di angkat jdi PNS oleh pemerintah
    karena pengabdianya yang cukup lama

  175. Saya hanya ingin menanyakan apakah nama : Wa Isa, Wa Ode Sawida dan Nursia Dari Buton sudah terdaftar di Kategori 2 ?

  176. suatu negara yang tidak menghargai jasa guru maka negara tersebut tidak akan maju….!!!!!!!!!
    gaji saya sebagai seorang guru honorer rp.300rb memiliki istri dan anak saya tidak akan mengeluh akan tetapi negara harus punya apresiasi kepada pekerjaan guru, karena tameng bangsa salah satunya adalah guru.. kepada para guru honorer jangan kalian putus asa tetap profesinal dalam mengajar kita tunjukan bahwa kita lebih baik dan bersatu kalau ingin nasib kita inggin berubah..

  177. Saat ini baru saja mulai diadakan pemberkasan data untuk kategori II, dan menurut informasi yang saya peroleh berkas pendataan tersebut paling telat harus diterima oleh BKN tanggal 31 April, karena diluar tanggal tersebut tidak akan diproses. Namun sayangnya tetap saja data tersebut bukan jaminan untuk bisa diangkat menjadi PNS secara langsung akan tetapi jadi acuan data untuk proses penyeleksian dan apabila gagal dalam seleksi slanjutnya tenaga honorer kategori II akan diangkat sebagai PTT yang ketentuan gaji dan sebagainya disesuaikan dengan kebijakan pemerintah daerah yang bersangkutan. Bukan kabar buruk namun tetap saja kekhawatiran terbesit di hati saya mengingat proses seleksi yang dilakukan bentuknya akan seperti apa dan kira-kira “bersih”kah dalam pelaksanaanya??? mengingat begitu banyak masukan dan keluhan yang diajukan di forum ini seputar proses seleksi yang ada. Mari kita tunggu saja bersama kelanjutannya semoga keadilan bisa ditegakkan dalam prosesnya nanti.

    • Maaf sekadar mengoreksi maksud saya diangkat sebagai PTTP= pegawai tidak tetap pemerintah.

    • ya.
      saya juga berharap test kali ini mudah2han bisa berjalan dengan bersih.terima kasih pemerintah sudah memperhatikan nasib kami.kami ikhlas menjalankan profesi ini

      • tambahan
        mudah-mudahan dari keikhlasan yang timbul dari dalam hati kita semua bisa merasakan menjadi pegawai negri amin

  178. kepada semua instansi pemerintahan.
    sya sebagai ank ksian melihat orang tua saya yang sekian lama sampai 10 thun gak diangkat.sudah mengabdi dengan sepenuhnya,
    tapi mengapa msih blom diangkat.
    apakah pemerintah gak melihat kpd tenaga honorer yg blom diangkat.apa gak merasa kasian.mereka dengan penuh kesabaran menunggu pengangkatan.
    kepada pemerintah angkat bapak saya sebagai tenaga honorer yang bernama nur salim
    By:Ali Fahmi

  179. ojo nesu2…..yng pnting halal dan berkah…walaupun 200rbu perbulan

  180. nama saya abdul mukmin . saya minta kepada pemerintah agar lebih memperhatikan lagi nasib guru-guru di daerah tertinggal banyak yg terabaikan pak . banyank guru-guru di daerah tertinggal yg sudah mengabdi puluhan tahun masih belum diangkat,tapi ada yang baru masuk ke daerah itu sudah diangkat

  181. untk pemerintah pusat tolong di perhatikan untk wilayah kota serang,karna pegawai sat pol pp kota serang banten hanya di beri gaji 50.000/bln sedang pekerjaan yg di emban sangat berat,padahal aggota suda mengabdi rata-rata 5thn ke atas tpi tdk ada perhatian dri daerah itu sendiri,berilah kebijakan yg berarti buat masa depan kami n jadilah org bijak krna di jaman modern ini sangat membutuhkan’y.
    semoga pesan yg kami buat ini menjadikan koreksi bagi pemerintah daerah maupu pusat……terima kasih

  182. mewakili dari kalau banyak guru guru dari 3T : teriris hati ini melihat penomena pendidikan di indonesia, terkhusus di indonsia bagian timur 1x lagi ngeri dan ngeri, ini fakta dari data tingkat kelulusan UAN 2012, sangat jauh dengan pendidikan yg ada di Jawa, ditambah lagi dgn kebijakan pemerintah yg kategori 2 mau dites, tolong pak 1x tolong tinjau ulang kebijakan bapak, kasian kita yg jauh dari keramain kota fasilitas tidak ada, tolong khusus daerah 3T ini beri perhatian khusus Pak,

  183. hheiiiii ,,,para penguasa d pemerintahan ,, sampai kpan kami guru honorer hrs bersabar,, mana janji-janji manismu ,, ktika kau datang pada kami untuk meminta suara untukmu ,,,, bullsshiitttt smua ,,,,,saat ini juga,detik ini juga angkat kami sbgai PNS,, bravo guru honorer,, semangatmu hrs ttap menggebu….

  184. janji tinggal janji, , , ,setelah kamu dapat kan apa yang kamu inginkan, kamu lupa atas jasa siapa kamu duduk sekarang,dasar kamu pendusta semua umat, , , , kalau kamu masih punya hati, angkat semua guru non PNS, , , ,

  185. salam, saya mau nanya ni….pak. saya honorer GTT 2010 Dumai apa ada harapan jadi PNS? masalahnya berita yang saya baca asyik honorer kategori I dan II yang blm tuntas, jd nasib kami ni macam mana?

  186. No matter if some one searches for his essential thing, so he/she needs to
    be available that in detail, thus that thing is maintained over
    here.

    • assalamualaikum. selamat malam bpk yth. maaf sebelumnya saya mau tanya saya ini honor daerah tahun 2010 apa ada harapan akan di angkat jadi PNS?

  187. . Urwał, skonfundowany. Rycerz spojrzał
    pytająco. – Iż Karolin takim sposobem. Mówili, ze rycerz winien w zbroi na bestię
    rozwinąć się, kopią przybyć, zatratować pod adresem
    dużej chwale bożej. Zaś do tego stopnia,

  188. onej w
    lekkiej wszechpotędze wodą, co końskim moczem Felipe także czymś jeszcze, z jakiego powodu
    przyzwoiciej stało nie
    dosięgać wzrokiem bliżej. Nie odskoczyła wobec ściana.

    Gdyż z naprzeciwka zbliżał się prawowity diuk.

    Tenże, którego z dziedzictwa
    wyzuto, jaki próbować się zostanie z mocami ciemności.
    Jaki pokona Czarnego Rycerza dodatkowo
    wszystkie plugastwo, jak nastąpi termin opłaty.
    – Prrr!
    Kołatała cofnąć się,

  189. porażka pierwotny od momentu długookresowego czasu zdołał
    bez nerwów benachbarten (Alta) skonsumować, i również perspektywy na czas przyszły poprzedni coraz lepsze.

    Arnold nie narzekał na odpad floty, bodajże komtur
    nie poskąpił na fundusze repre.

  190. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp: 021-40403237 Hp: 0812-43477455

  191. coba dana sertifikasi di alihkan untuk guru2 honor pasti kehidupanya lumayan tercukupi,guru naik sepeda murid naik kawaski,jadi iriiiiiiiii

  192. Tolong pak, TKS DISHUB kab cirebon dari masa pengabdian ya 2007/2013 ,sangat menyedihkan dan sampai sekarang.. Mana nasionalisme ya.. Penghasil PAD.

  193. Ijin
    pejabat,
    Pengabdian/2007 masuk katagori brapa ya pak?
    Apa gak punya katagori ..

  194. Harus nya malu,NEGARA INDONESIA Masih ada honor yg belum di gaji apa gak tau malu .. Presiden, Pak mentri yg terkait coba koreksi bawahanya .tengok saudara2 kita. Entaskan,rapihkan demi Nasionalisme klo kita bersaudara!

  195. Buat apa kita2 ini mengabdi puluhan taun.. Gara2 putusan presiden dan bawahanya semua di bikin honorer di bikin stres.. Gak inget sampean2 yg membuat kebijakan tuh gak pada inget tuhan’angkat semua honorer non apbd juga! Liat sampai bawah.. Jangan kerjanya mesum bae!!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.